|

Beri Edukasi Literasi Pada Mahasiswa, SPM Gelar Seminar Nasional

Foto bersama panitia Seminar Literasi Nasional.

OBORKEADILAN.COM| Medan. Komunitas literasi Sahabat Pena Mahasiswa menggelar Seminar Nasional di Medan (19/10). Seminar yang diikuti kurang lebih 50 peserta dari kalangan mahasiswa ini mengangkat tema "Pentingnya Menghidupkan Budaya Literasi di Tengah Masyarakat".

Komunitas yang baru berdiri 5 bulan ini sengaja mengambil tema tersebut dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada para peserta tentang hakikat literasi dan peran mahasiswa dalam mengembangkan literasi di Indonesia. Selain dihadiri oleh peserta dan para tamu undangan, acara ini juga di isi oleh narasumber yang kompeten yaitu Prof. Dr. Didik Santoso,M.Pd (Guru Besar FITK UINSU) dan Dr. Muhammad Habibi Siregar, M.A (Kepala Pusat Layanan Internasional UINSU).

Menurut keterangan Founder Sahabat Pena Mahasiswa (Fratama)
"Kegiatan ini sengaja dibuat untuk mengedukasi para mahasiswa tentang pentingnya literasi. Selain itu, juga mengajak para mahasiswa sebagai agent of change untuk turut berperan dalam mengembangkan Literasi di tengah masyarakat, ujarnya.

Tama juga berharap, setelah mengikuti seminar ini para peserta dapat bersinergi dengan SPM untuk melaksanakan program-program literasi guna meningkatkan budaya literasi ditengah masyarakat.

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini