HEADLINE

HARI INI PENERBANGAN PERDANA PERUSAHAAN SUSI AIR KEMBALI LAYANI TUJUAN BONTUK - BANJARMASIN PP

/

Redaksi / Selasa, 13 Maret 2018 / 11:26 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Kepala UPBU Klas III Sanggu, Agus Priyatmono, menyampaikan bahwa kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan hasil dari kerja keras seluruh personil bandara.

BARITO SELATAN - KALTENG | Media Nasional Obor Keadilan | Ratusan warga Kabupaten Barito Selatan, antusias menyambut pelayanan penerbangan perdana rute Buntok - Banjarmasin, di Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Klas III Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Senin (12/3/2018).

Di operasikannya kembali UPBU Klas III Sanggu, kini telah terwujud yang di layani oleh pesawat perintis jenis Grand Caravan milik perusahaan penerbangan Susi Air, Bandara kebanggaan warga Barsel yang berjarak kurang lebih 14 Km dari pusat kota Buntok tersebut, berjalan dengan sempurna, baik pendaratan maupun saat melakukan take off, penyambutan pelayanan penerbangan perdana sukses dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Kepala UPBU Klas III Sanggu, Agus Priyatmono, menyampaikan bahwa kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan hasil dari kerja keras seluruh personil bandara.

"Selama dua minggu lebih, kami bekerja keras bersama seluruh personil dan tenaga yang ada, dalam mempersiapkan pelaksanaan kegiatan hari ini, dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan sukses," ucap Agus Bangga.

Selain itu, Agus juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua masyarakat Barito Selatan, baik Pemerintah Kabupaten, DPRD, Kepolisian, TNI dan lainnya.

"Terima kasih atas dukungan dari semua pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dan DPRD Barito Selatan, yang mendukung penambahan jalur lintasan bandara dari 750 meter menjadi 1.400 meter, dengan menggelontorkan dana pembebasan lahan dari APBD Barsel 2018," sebutnya.

Dikesempatan tersebut, Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST, menyampaikan bahwa dengan kembali aktifnya UPBU Klas III Sanggu, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan pembangunan di Barito Selatan, terutama di bidang ekonomi kreatif, seperti Pariwisata dan Perdagangan Komoditi lokal linnya.

"Semoga dengan kembali beroperasinya pelayanan penerbangan di Buntok, selain semakin menarik minat swasta untuk ikut berinvestasi di Barito Selatan, juga meningkatkan pembangunan ekonomi kreatif masyarakat," harapnya.

Eddy optimis dengan kembali beroperasinya pelayanan penerbangan di Barito Selatan, kedepannya akan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat Barito Selatan dan sekitarnya, dalam mengkases transportasi alternatif yang lebih cepat untuk mencapai tujuan di luar pulau Kalimantan.

Apalagi menurut Eddy selanjutnya, dengan adanya subsidi dari pemerintah, harga yang ditawarkan oleh penerbangan rute Buntok - Banjarmasin sangatlah murah, yakni hanya Rp. 415.000,- dari Buntok - Banjarmasin dan Rp. 440.000,- dari Banjarmasin - Buntok.

"Dengan beroperasinya bandara Sanggu ini, maka akan semakin membuka akses yang lebih baik dan cepat bagi masyarakat, untuk mencapai wilayah luar pulau Kalimantan, apalagi harga yang ditawarkan sangat murah," tuturnya.

Di acara yang dihadiri oleh Ketua DPRD bersama jajarannya, Kapolres Barito Selatan, Perwakilan Kodim 1012 Buntok, hampir semua Kepala SOPD Barito Selatan serta ratusan warga Buntok tersebut, Eddy juga menyampaikan, bahwa pihak swasta seperti PT Multi Tambang Utama (MTU_red), merupakan perusahaan pertambangan Batubara yang beroperasi di wilayah Desa Patas, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Barsel, juga memberikan dukungan mereka, dengan telah memesan 200 tempat duduk (sheet_red) penerbangan. [ Anung - www.oborkeadilan.com ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI