HEADLINE

AKIBAT LEDAKAN TANGKI BBM SAAT SUPLAI SATU RUMAH LUDES TERBAKAR

/

Redaksi / Kamis, 15 Maret 2018 / 13:24 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : kobaran api yang membara terjadi Jalan Tijil Riwut I, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan tengah, Kamis (15/3/2018).

PANGKALAN BUN - KALTENG | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Dini hari sekira pukul 00.30 waktu setempat warga di buat gempar luar biasa oleh suara ledakan begitu besar disertai kobaran api yang membara terjadi Jalan Tijil Riwut I, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan tengah, Kamis (15/3/2018).

Sebuah truk tangki Nopol KH 9545 GH berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan satu unit rumah milik Syarif Syahrial (45) ludes hangus dilumat si jago merah. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun korban menelan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran terjadi saat truk tangki tersebut tengah menyuplai BBM jenis solar kedalam beberapa drum.

Pengisian dilakukan tepat di garasi rumah milik Syarif Syahrial. Diduga karena korsleting arus pendek dari truk tengki tersebut, secara mendadak api menyambar drum yang telah berisi solar. Besarnya kobaran api menyebabkan ledakan dari truk tengki dan drum berisi solar tersebut.

Sebanyak lima unit mobil Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kobar turun ke lokasi melakukan pemadaman. Sekitar kurang lebih dua jam lamanya, kobaran api dapat diatasi oleh tim Damkar tersebut. Sampai sejauh ini, aparat kepolisian Polres Kobar masih menyelidik penyebab kebakaran tersebut.

“Benar telah terjadi kebakaran dini hari tadi. Untuk sumber muasal api tersebut katanya dari truk tangki yang tengah mengisi BBM. Kenapa munculnya api, sejauh ini masih didalami oleh pihak penyidik dari Polres Kobar. Pagi itu personil kita telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam proses pemadaman api,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni kepada awak media. [ Anung ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI