HEADLINE

TIM KES TNI GEL III TIBA DI ASMAT PAPUA

/

Redaksi / Sabtu, 17 Februari 2018 / 16:44 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Tampak Setibanya rombongan di pelabuhan, seluruh Tim melaksanakan debarkasi dengan menurunkan semua barang bawaannya. Selanjutnya dilaksanakan penyerahan bantuan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) ke Keuskupan oleh Dantim Kes gelombang III, Letkol Lauk (K)Dr. Amirudin Harahap Sp.A. Kepada Kadinsos Bapak Amir dan penyerahan bantuan dari kemendikbud ke Dinas Sosial dan diserakhan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Asmat.


Asmat - Papua | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Pada hari Sabtu 17 Februari 2018 pukul 07.10 WIT bertempat didermaga pelabuhan baru Yos Sudarso Distrik Agats Kabupaten Asmat telah tiba rombongan Tim Satgas Bantuan Kesehatan Gelombang III dari Mabes TNI dan TIM UI (Universitas Indonesia) yang dipimpin langsung oleh ketua Tim Letkol Laut (K) dr. Aminudin Harahap, Sp.A dengan menggunakan KRI.HASAN BASRI dengan No. lambung 382 yang dinahkodai oleh Dankapal Mayor Laut (P) Arief K.H dalam rangka membantu Pelayanan dan Pendampingan Kesehatan masyarakat di Wilayah Kabupaten Asmat.

Setibanya rombongan di pelabuhan, seluruh Tim melaksanakan debarkasi dengan menurunkan semua barang bawaannya. Selanjutnya dilaksanakan penyerahan bantuan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) ke Keuskupan oleh Dantim Kes gelombang III, Letkol Lauk (K)Dr. Amirudin Harahap Sp.A. Kepada Kadinsos Bapak Amir dan penyerahan bantuan dari kemendikbud ke Dinas Sosial dan diserakhan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Asmat.

Sebagai informasi bahwa Personil Satgaskes Gelombang III dengan Kekuatan Personil Militer 19 Orang, Tim BEN UI sebanyak 24 Orang dan Kemendikbud 2 Orang sehingga total Personil 45 Orang, Ujar Amiruddin.

Mereka akan bertugas di Kabupaten Asmat sampai batas waktu yang ditentukan oleh pimpinan, dan akan disebar ke Daerah-Daerah Pelayanan hingga ke pelosok-pelosok Kampung.

Kapendam XVII/Cenderawasi Kolonel Inf. Muhammad Aidi menambahkan bahwa sejak Tanggal 16 Januari 2018 hingga sekarang Satgas Kes TNI telah mengirimkan Personil untuk bertugas ke Asmat antara lain : Tim I sebanyak 50 Orang, Tim II sebanyak 55 Orang, Tim III sebanyak 19 Orang, Total keseluruhan adalah 124 Personel TNI dari 3 Matra ( AD, AL, AU) diluar Unsur Sipil atau relawan lainnya.(Oriyen S)

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI