HEADLINE

PAMSIMAS DESA MALAWAKEN DI KELUHKAN WARGA RT.05

/

Redaksi / Rabu, 21 Februari 2018 / 12:03 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Tampak pelaksanaan program Penyedian Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang terletak khusus untuk warga lingkungan di RT. 05 tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

BARITO UTARA - KALTENG | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Dalam pelaksanaan program Penyedian Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang terletak khusus untuk warga lingkungan di RT. 05 tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

Ketua RT.05 Jailani, kepada Media Nasional Obor Keadilan di lokasi baru-baru ini, "Mengungkapkan bahwa proyek Pamsimas yang terletak di RT.05 hanya di nikmati oleh 15 warga, kalau warga RT. 05 yang lain mau ambil air harus pakai diregen dan menggunakan sepeda motor karena pipa (kran_red) umum Pamsimas tidak sampai ke depan rumah warga," Katanya.

Ijai juga mengatakan untuk jumlah KK di RT.05 ada 90 KK, untuk rumah warga 100 buah rumah lebih, tapi kran umum Pamsimas hanya sampai untuk 15 buah rumah saja, sedangkan program Pamsimas ini seharusnya fokus untuk lingkungan RT.05, sesuai hasil rapat dulu," bebernya.

Hal senada disampai seorang ibu yang tempat tinggalnya hanya berjarak lebih kurang 50 M dari stelling (tempat penampungan air_red) mengatakan heran kepada Media, pasalnya untuk saluran pipa sudah di gali melewati depan rumahnya, untuk kran umum, tapi ternyata pada waktu pemasangan pipa diundur dengan alasan kekurangan pipa," Cetusnya.

Ijai berharap agar Program Pamsimas yang ada Desa Malawaken ini khususnya untuk RT.05 bisa dinikmati semua warganya sesuai dengan kesepakatan dulu yang berfokus pada RT.05," Tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan Media Nasional Obor Keadilan sudah menghubungi Kepala Desa Malawaken melalui via telepon, sehubungan dengan keluhan warganya, Pahrudin Kades Malawaken Ya nanti kita ketemu saya lagi sibuk, sampai sekarang tidak ada tanggapan. (Anung - Tim). Bersambung...

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI