HEADLINE

GAWAT….Ribuan Murid Sekolah di Bulucina Terancam Terkena Kanker.

/

Redaksi / Jumat, 26 Januari 2018 / 14:09 WIB

Sebarkan:
                               
Teks Gambar: Tampak tiang Pemancar telepon seluler di Sekolah  Yayasan Pendidikan Mutia Rahma

Media Nasional Obor Keadilan|Medan-Sumut Gawat.. Ribuan siswa/i di Jalan Kloni 3 Desa Bulucina Kecamatan Hamparan Perak Deliserdang bakal terkena serangan kanker otak akibat pembangunan tower telepon seluler, Rabu (24/1/2018)

Pembangunan tiang pemancar telepon seluler yang dibangun oleh PT Inti Bangun Sejahtera tersebut terkesan sangat dipaksakan. Pasalnya, selain tidak mengantongi izin,  pembangunan  tiang pemancar yang tingginya mencapai 62 meter itu dipastikan akan  mengganggu proses belajar-mengajar ribuan siswa/i Yayasan Pendidikan Mutia Rahma (YPMR) Desa Bulucina.

Menurut peneliti, Prof Girish Kumar mengatakan,  bahaya radiasi yang ditimbulkan  dari sekitar menara Base Transceiver Station (BTS) itu akan  memancarkan daya 50-100W sampai 200-400w  sangatlah berbahaya.

Peneliti asal India itu berpendapat, radiasi yang ditimbulkan oleh setiap BTS ini tak bisa dianggap remeh. Radiasi bisa sangat mematikan sekali,  Misalnya akibat dari radiasi BTS orang dapat terserang kanker otak dan acoustic neuroma (sejenis tumor otak yang menyebabkan penderita dapat tuli) pada anak-anak dan remaja.

Radiasi BTS juga berbahaya terhadap kesuburan pria. Berdasarkan penelitian, radiasi yang berlebihan bisa menurunkan jumlah sperma hingga 30 persen, radiasi dapat merubah DNA pada manusia yang kemudian membentuk radikal bebas di dalam tubuh lalu memicu kanker.

Pengaruh radiasi juga bisa meningkatkan risiko kematian mendadak, produksi homon stres kortisol meningkat pada saat orang berdekatan dengan BTS dalam durasi yang sangat panjang.

Bukan itu saja menara BTS t tersebut dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Akibatnya tubuh lebih sering mengalami reaksi alergi seperti ruam dan gatal-gatal, telinga berdengung (tinnitus), merusak kornea mata serta merusak sel rambut.

Selain itu, dampak  lain yang sering dijumpai dari BTS tersebut adalah gangguan kesehatan pada tulang dan persendian yang dapat memicu teumatik, kelenjar air ludah terus meningkat akibat penggunaan ponsel secara berlebihan. Dan lebih parahnya lagi, BTS dapat  berpotensi membuat orang menjadi pikun.                          Menurut penuturan beberapa warga Bulucina, pihak PT Inti Bangun Sejahtera diminta agar segera  membongkar tiang pemancar telepon seluler tersebut.(Sofar Panjaitan)

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI