|

Kunjungi Polres Tobasa Ketua Veteran Tobasa Kecewa tak Bertemu Kapolres

Ket : Rahmat Sirait ( Ketua LVRI) Tobasa saat mengunjungi Polres Tobasa.

OBORKEADILAN.COM|Tobasa-- Ketua LVRI Tobasa Rahmat Sirait datang berkunjung ke Polres Toba samosir pada Rabu (18/9), sekitar pukul 10 00 WIB. Beliau merasa kecewa karena Kapolres Toba Samosir AKBP Agus Waluyo, SIK tidak ada di kantor saat di kunjungi.

Pada saat bapak veteran tersebut datang ke Polres Toba Samosir, Kapolres Toba Samosir sedang berada di luar kota (Medan )kata seorang wanita yang bekerja di polres Tobasa oleh karena ketidak adanya Kapolres toba samosir di kantor saat di kunjungi seorang veteran yg berusia 98 tahun itu bahwa dirinya sangat merasa kecewa.

Pada hal maksud dan tujuan oleh bapak ketua LVRI  veteran tersebut bertemu dengan bapak Kapolres Tobasa samosir yaitu memohon dan meminta bantuan kepada pihak Kepolisian Toba Samosir  karena para veteran yang ada di Tobasa ini atau yang masih hidup sudah pada  mengalami sakit-sakitan dan sudah pada tua bahkan sudah banyak yang mengalami penyakit yang sudah lama  diderita namun harapan dan keinginan sang bapak veteran tersebut tidak terkabulkan saat dia datangi atau kunjungi Polres Tobasa

Saat sang bapak veteran itu mau beranjak pulang dari Polres Tobasa tim dari Media Nasional Oborkeadilan menghampiri bapak veteran tersebut, dan bapak veteran itu  langsung bercerita panjang lebar kepada wartawan Oborkeadilan bahwa bapak veteran itu datang ke Polres Tobasa untuk bertemu dengan Kapolres Tobasa, namun belum berhasil ujarnya dengan rasa sedih


Rahmat Sirait salah seorang mantan pejuang republik Indonesia ini buka cerita ke pada awak media bahwa Bupati Toba samosir dan Wakil Bupati sampai saat ini belum menepati janjinya kepada para pejuang atau veteran tersebut Bupati Toba Samosir sudah pernah menjanjikan supaya tempat tinggal atau perumahan bagi para veteran harus segera di bangun namun sampai saat ini belum terealisasi saya sebagai ketua LVRI Toba Samosir masih menunggu janji bapak Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir  apakah janji pemerintahan Kab. Tobasa itu hanya sebagai janji saja ujar sang bapak veteran dengan merasa kesal dan kecewa dan bahkan sampai sekarang kami sebagai mantan pejuang atau veteran belum memiliki kantor kami bisa hanya menumpang di kantor Koramil sebutnya.

Oleh karena itu dimasa hidup saya ini, saya sebagai ketua LVRI Toba Samosir berharap kepada Pemkab Toba Samosir untuk menepati janji dan memperhatikan keadaan kami sebagai veteran ini dan membangun rumah sebagai tempat tinggal kami karena kami sangat membutuhkan nya.


Begitu juga dengan perusahaan yang ada di Toba Samosir ini yaitu PT TOBA PULP LESTARI (TPL) tidak pernah menghargai dan tidak pernah memberikan bantuan kepada kami para veteran yang masih hidup dan tua ini pada hal di zaman era bapak Gubernur Sumatera Utara yaitu bapak Raja inal Siregar pihak dari PT. Toba Pulp Lestari (TPL ) sudah berjanji akan memberikan bantuan kepada kami para veteran namun sampai saat ini tidak pernah terlaksana.

Bagaimana sebenarnya nasib kami mantan pejuang kemerdekaan ini ungkap ketua LVRI kepada pihak media saat bertemu di Polres Toba Samosir.

Penulis : Andy R. Sihombing
Editor : Fratama
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar


Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini