HEADLINE

Piala Dunia 2018 Merupakan Sebuah Tragedi Bila Tanpa Italia

/

Redaksi / Kamis, 21 Desember 2017 / 01:00 WIB

Sebarkan:
Piala Dunia 2018.
Istimewa/net

ZURICH | Media Nasional Obor Keadilan |  Presiden FIFA, Gianni Infantino sangat sedih ketika mengetahui Piala Dunia 2018 tanpa Timnas Italia. Pria yang punya darah Italia itu bahkan menyebut, Piala Dunia tanpa Italia merupakan sebuah tragedy.

Gianni Infantino juga berhadap, Timnas Italia segera berbenah agar mampu kembali ka papan atas tim dunia.

Timnas Italia yang tercatat pernah menjadi juara dunia sebanyak empat kali, tidak mendapat tiket ke Rusia 2018 setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia di babak play-off kualifikasi.

Sebelumnya di fase grup, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan hanya menempati posisi runner-up Grup G, kalah bersaing dengan Spanyol.

"Sebelum menjadi direktur [di UEFA] saya adalah seorang penggemar sepakbola, dan saya harus akui Piala Dunia tanpa Italia adalah tragedi," ujar Infantino dilansir dari Football Italia.

"Italia harus bekerja keras untuk kembali ke tempat mereka seharusnya berada, di posisi puncak," sambung sosok yang menjabat presiden FIFA sejak 2016.

Kegagalan Italia tampil di Piala Dunia tahun depan mengulang sejarah buruk yang pernah terjadi pada tahun 60 tahun lalu ketika Gli Azzurri absen di Piala Dunia 1958.

Italia menjadi satu-satunya negara pemenang Piala Dunia yang gagal tampil di Piala Dunia 2018. Tujuh negara lain yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia dan Jules Rimet dipastikan berlaga di Rusia 2018, yakni: Brasil, Jerman, Argentina, Uruguay, Perancis, Inggris, dan Spanyol.

Sementara negara-negara besar lain yang bernasib nahas gagal tampil di Piala Dunia tahun depan serupa Italia adalah Belanda dan Cile.(NNC)

Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI