|

Pengamat : Jadi Ketum Golkar Airlangga Harus Lepas Jabatan Menteri

Foto : Ketua Umum DPP Partai Golkar dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Istimewa)


JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi mengatakan, Airlangga Hartarto harus melepas jabatan sebagai menteri perindustrian untuk membesarkan Golkar. Menurut Ari, Golkar sebagai partai besar membutuhkan perhatian dan ekstra kerja keras.

Dirinya menilai Airlangga bakal keteteran jika bekerja rangkap jabatan. Karena saat ini beliau masih menjabat Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja Jokowi-JK.

"Sudah otomatis jabatan ketua umum sebuah partai besar menuntut perhatian dan konsentrasi yang besar," kata Ari kepada wartawan  di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Dijelaskan Ari, Golkar juga dalam kondisi kritis setelah ketua umumnya, Setya Novanto, dijebloskan ke rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"‎Jadi, Airlangga harus melepas jabatan menteri untuk fokus membesarkan Golkar kembali usai terpuruk di klasemen dasar persepsi negatif  publik," kata dia.

Menurut Ari, Airlangga juga membutuhkan strategi khusus untuk mengembalikan citra partai berlambang pohon beringin itu, tutupnya. (NNC)

Editor : Redaktur
Komentar

Berita Terkini