|

Gubsu: Jalan Sehat Tumbuhkan Jiwa Anti Narkoba

Foto : Tampak berbagai  kegiatan  diperlombakan di acara Peringatan Sumpah Pemuda.

Medan-Sumut | Media Nasional Obor Keadilan | Rabu ( 10 / 11 / 2017 ). Jalan sehat  merupakan kegiatan positif yang memiliki banyak manfaat  menyehatkan badan, serta dapat menumbuhkan jiwa yang anti narkoba. Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi melalui Staf Khusus Bidang Olahraga Pemuda dan Mahasiswa M Ari Sugarna SSos. 

Acara jalan sehat yang digelar pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diprakarsai Surat Kabar Bumantara / www.bumantaranews.com itu dilaksanakan di Jalan Alfaka VII Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Medan Deli, pada  Minggu (29/10/2017) malam hari.

Ari pada kesempatan itu mengatakan, meski dirinya tidak dapat hadir melepas jalan sehat tersebut, namun Gubsu tetap memantau via medsos. "Bisa dipastikan ribuan peserta yang hadir saat itu  adalah orang-orang yang jiwanya anti narkoba, karena Gubsu tetap memantau melalui medsos," ujar Ari.

Pantauan wartawan, dalam acara jalan sehat itu turut digelar pawai budaya yang menghadirkan marching band dari Yayasan Al Fattah dan Medan Sepeda Antik Club (MESAC). "Inilah manfaat jalan sehat itu, semua mendukung. Selain positif juga bermanfaat untuk kesehatan serta menghilangkan penyakit 4S , Susah melihat oang Senang dan Senang melihat orang Susah," kata Ari bercanda.

Ari mengharapkan kiranya kegiatan seperti itu bisa terus digelar setiap tahunnya. "Untuk ke depannya kita harapkan agar kegiatan ini bisa kita buat lagi dengan support hadiah-hadiah yang lebih besar lagi," tandasnya.

Panitia Peringatan Sumpah Pemuda Muhammad Asril kepada oborkeadilan.com mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telat mendukung acara tersebut. "Saya dan seluruh panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini," tutur Asril.

Lanjut Asril, acara yang berlangsung mulai pagi hari itu dimulai dengan pawai budaya, jalan sehat dan marching band serta pembagian doorprize. "Ada juga donor darah yang didukung PMI Kota Medan, pawai ontel dari sejumlah klub sepeda antik di Kota Medan. Sedangkan untuk hiburan malam hari  acara diisi dengan penampilan drama opera dan musikalisasi puisi yang dibawakan seluruh panitia," terang Asril.


Puncak acara pesta rakyat Peringatan Sumpah Pemuda tersebut tampak dihadiri Pemimpin Umum Suratkabar Bumantara Edison Tamba, Presidium Medan Jurnalis Club Assad Shiddieqly dan unsur kecamatan/Kelurahan. Sejumlah doorprize tampak dibagikan Panitia, diantaranya paket uang muka ibadah umroh dari PT Ikhawanul Ikhlas Wisata, sepeda gunung,  elektronik persembahan dari  PT Indako.  (Sofar Panjaitan).
Komentar

Berita Terkini