|

Penyanyi Rohani Melitha dan Melisha Sidabutar, Lahir dan Meninggal di Tanggal yang Sama


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA  |
Jenazah penyanyi Melitha Sidabutar dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/4/2024).

Kabar meninggalnya Melitha Sidabutar, Senin 8 April 2024 membuat publik terkejut. Melitha menghembus nafas terakhir di usia 23 tahun.

Berita meninggalnya Melitha disampaikan langsung oleh Impact Music Indonesia, label yang menaungi Melitha.

“In loving memory of Melitha Patricia Sidabutar. 08.01.2001 – 08.04.2024. You will be missed forever (Kamu akan dirindukan selalu),” tulis label musik itu, dikutip dari unggahannya, Senin (8/4/2024).

Ada fakta menarik dari berpulangnya si kembar Melitha Sidabutar. Ya, meninggalnya Melitha pada Senin (8/4/2024), ternyata bertepatan dengan meninggalnya Melisha sang kakak kembaran, yang juga berpulang pada 8 Desember 2023. 

Mengutip laman X, hingga Instagram, cuitan kabar duka menghiasi halaman beranda.

"Lahir 8 januari, melisa wafat 8 desember , melitha wafat 8 april," tulis netizen.

"Sakitnya ya Tuhann.. Sukaa x aku lagu² mu Mel.. Pujian² untuk Tuhan yang begitu memberkati hidupku tiap aku dengar dan nyanyikan lagu² mu.. Kamu udah ga sakit lagi, damailah bersama Bapa diSorga anak baik,"

"Bernyanyilah Bersama Malaikat Di Surga,"

Melisha telah meninggal lebih dulu pada 8 Desember 2020 saat berusia 20 tahun. Kala itu, Melisha diduga meninggal karena mengalami pembengkakan jantung.

Fakta menariknya, Melitha juga meninggal dunia karena penyakit jantung. Ronald, sang kakak menegaskan hasil diagnosa dokter yang menyebut sang adik didiagnosa karena gagal jantung.

"Untuk diagnosa dokter sih gagal jantung itu sih kata dokter," ujar Ronald.

Sebelumnya, salah satu kontestan Indonesian Idol Special Season, Melisha Sidabutar, meninggal dunia pada Selasa (8/12/2020) di usia 19 tahun. Melisha lahir pada 8 Januari 2001 di Jakarta. Ia mengaku mencintai dunia musik sejak duduk di bangku sekolah dasar.

"Suka banget, cinta musik dari aku SD kelas dua itu umur 8 tahun itu baru aku ngerasain suka banget musik, suka nyanyi, aku suka semuanya tentang musik," ujar Melitha Sidabutar dikutip dari YouTube Indonesian Idol.

Sementara Melitha Sidabutar juga mengikuti ajang yang sama, pertama kali muncul ke publik sebagai penyanyi saat mengikuti audisi Indonesian Idol bersama kembarannya.

Melitha yang saat itu masih berumur 19 tahun membawakan lagu dari Once Mekel yang berjudul Dealova.

Sayangnya hanya Melitha yang mendapat golden ticket, sedangkan Melisha dinyatakan tidak lolos.

Melisha menyelesaikan pendidikannya di SMA Kristen Saint John pada tahun 2019. Ia sempat menunjukkan momen kelulusannya melalui akun Instagram pribadi. Meski tak sempat jadi kontestan Indonesian Idol Special Season, Melisha tetap berkarier di dunia musik. Ia dikenal sebagai penyanyi religi di bawah naungan Impact Music Indonesia. (***)
Komentar

Berita Terkini