|

RR BERPULANG, JOSE RIZAL : KITA KEHILANGAN TOKOH YANG CINTA KEPADA REPUBLIK DAN RAKYAT SAMA BESARNYA

Media Nasional Obor Keadilan |Jakarta - Rabu (3/1-2023), Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) H.M. Jose Rizal mengaku kehilangan atas meninggalnya Tokoh Bangsa Rizal Ramli (RR).

Menurutnya, RR merupakan sosok yang memiliki komitmen memperjuangkan terwujudnya cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Kita semua kehilangan seorang tokoh besar, pak RR begitu sayang kepada republik ini dan kepada rakyat Indonesia," ujar Jose, Rabu (3/1/24).

Kata Jose, RR juga secara konsisten lebih mengedepankan kepentingan bangsa diatas kepentingan pribadi ataupun golongan.

"Apa yang diperjuangkan pak RR selama ini bukan kepentingannya pribadi tapi untuk kepentingan rakyat. Contohnya ketika pak RR memperjuangkan Presidential threshold nol persen," katanya lagi.

Jose menilai sosok RR yang sederhana dan bersahaja layak dijadikan sebagai teladan bagi generasi bangsa Indonesia ke depan.

"Pak RR orang baik mengayomi dan memberi inspirasi dan solusi kepada kita, dia kalau sudah percaya betul-betul percaya," imbuhnya.

Jose menambahkan keteladanan yang dimiliki RR dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak ubahnya seperti yang dilakukan oleh para founding father bangsa ini.

"Bisa seorang sahabat seorang bapak dan pemberi semangat  kepada kita, dia jujur dan konsisten dan bertanggung jawab, itu yang selalu saya ingat," pungkasnya. (Red)


Komentar

Berita Terkini