|

Lobang Tambang 1, 38 Juta Ton Emas, Catat Bukan Di Israel Tapi Di Kabupaten Dompu

Media Nasional Obor Keadilan |
Info ini penting tersampaikan, agar netizen +62  paham bahwa berdasarkan UUD45 ada hak kalian atas Kekayaan negara entah dalam bentuk Bansos, Berobat Gratis, Sekolah Gratis, Kuliah Murah, Bea siswa,  Pelayanan Prima dan Infrastruktur bagus DLL.

POV : Penampakan  Lubang Tambang PT. Amman Mineral dulu namanya PT. Newmont Nusa yang berbeda di KSB. Sekarang di Dompu

Dikutip dari Suarantb.com, Aneka Tambang (Antam) Tbk dan perusahaan tambang internasional asal Brazil, Vale menemukan cadangan emas dan tembaga raksasa di wilayah Hu'u, Kabupaten Dompu. 
Sumber Video: NUSANTARARL

Cadangan emas yang ada di Dompu diperkirakan dua kali lipat dibandingkan cadangan emas yang dimiliki PT. Newmont Nusa Tenggara yang sekarang menjadi PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT).

Selain emas, cadangan tembaga di Dompu juga dipekirakan lebih besar dari PT. Merdeka Copper Gold Tbk yang memiliki tambang di Jawa Timur (Jatim). 

Cadangan emas di Dompu diperkirakan mencapai 1,38 juta ton emas karena tambang Batu Hijau milik AMNT dengan cadangan 690 ribu ton emas. Sementara cadangan tembaga di Dompu diperkirakan melebihi 8,6 juta ton atau 19 miliar pound sesuai cadangan tembaga di Merdeka Copper.

Penanggung jawab berita: Obor Panjaitan 
Editor: Redaksi 
Komentar

Berita Terkini