|

Wabup Pasuruan Serahkan Bansos di Rest Area Pariwisata Kecamatan Tosari Ke Warga Terdampak Korona

Teks foto: Wakil bupati Pasuruan,A.Mujib Imron usai memberikan pemaparan dalam penyaluran bantuan sembako di dampingi satker terkait serta unsur TNI/POLRI dan Wawancara bersama wartawan Obor keadilan
Pasuruan,19-05-2020, Media Nasional obor keadilan- Pemerintah kabupaten Pasuruan melalui wakil bupati,A.Mujib Imron salurkan bantuan sembako sebanyak 2.950 paket sekitar jam 10.00 wib di reast area pariwisata dan kebudayaan kabupaten Pasuruan,yang ada di kecamatan Tosari bagi warga terdampak wabah Covid 19.

Pada penjelasannya Wabup.A.Mujib menyatakan bahwa bantuan sembako yang disalurkan hari ini merupakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten Pasuruan yang bersumber dari Dana bantuan tak terduga (BTT).
"Saya atas nama bupati Pasuruan berharap bahwa bantuan ini dapat sedikit meringankan beban kebutuhan pokok sehari hari akibat dampak covid 19, bantuan sembako yang diberikan oleh pemkab. Ini tentunya tidak bisa membantu 100 persen kebutuhan warga terdampak selama satu bulan penuh. Akan tetapi setidaknya ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam mengurangi beban biaya warga masyarakat pelaku wisata ,seni dan budaya seperti sopir wisata,pengusaha angkutan ataupun pekerja lainya yang berhubungan dengan wisata serta terdampak pembatasan sosial karena wabah Covid.jelas Wabup .

 Pada kesempatan yang sama Gunawan Wicaksono, Sekretaris dinas sosial kabupaten Pasuruan menjelaskan bantuan yang diberikan kali ini adalah bantuan untuk bulan April dan mei yang akan dibagikan melalui desa masing masing sesuai data penerima manfaat yang sudah diterima pemkab .
Gunawan menambahkan,bahwa setiap 1 paket sembako yang disalurkan oleh pemerintah kabupaten Pasuruan senilai 200 ribu rupiah dan terdiri dari beras 10 kg,Gula 2 kg ,minyak goreng 1 liter ,8 bungkus mie instan serta produk olahan ikan hasil produksi UMKM(usaha mikro kecil dan menengah ) di kabupaten Pasuruan.

Reporter.       : Zainal
Editor.            : Redaktur

Penanggungjawab berita : Obor Pandjaitan

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini