HEADLINE

Proyek Awut-awutan Dinas Perkim Kab Pasuruan Jadi kado Penghujung 2018

/

Redaksi / Jumat, 21 Desember 2018 / 23:21 WIB

Sebarkan:
Ket.gambar ; tampak proyek pavingisasi Dinas PU.Perkim kabupaten Pasuruan di desa Lebak sari kecamatan Wonorejo yang ambles memanjang

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN (21-12-2018 )
Memasuki Ahir penghujung tahun 2018 masih terlihat banyak pekerjaan satuan kerja dinas di lingkungan pemerintah kabupaten Pasuruan yang belum selesai.

Sesuai pantauan koran ini diberbagai lokasi tampak rekanan saling berlomba menyelesaikan pekerjaanya.Salah satunya yang tampak pada pavingisasi jalan Lebak winongan.pekerjaan yang bersumber dari APBD kabupaten Pasuruan pada satuan kerja di dinas PU.binamarga tersebut hampir selesai 100 persen .

Di lokasi lain proyek pavingisasi dari dinas perumahan dan kawasan permukiman ( Perkim) dilokasi desa Lebak sari kecamatan Wonorejo kabupaten Pasuruan,terlihat awut awutan.Proyek yang bersumber dari APBD dengan total anggaran Rp. 200.000.000 dan baru selesai weèa tampak sudah ambles sana sini, disamping terlihat paving yang disinyalir tidak sesuai spesifikasi karena diduga sengaja di campur .

Samsul Mu'in selaku PPK, Pejabat pembuat komitmen dilingkungan Dinas Perumahan dan kawasan permukiman dikonfirmasi koran ini sedang tidak ada dikantornya," maaf mas lagi dilapangan,masih P.1 ,jelas Muin via WhatsApp.

Menyikapi hal ini,Saiful Anwar dari lembaga swadaya masyarakat sangat menyesalkan karena seolah hal ini sering terjadi karena keterbatasan pengawasan oleh dinas terkait.
"Garapan yang sering tidak sesuai Spektek dilapangan, seharusnya dinas terkait bertanggung jawab penuh,baik dalam pengawasan maupun penindakannya,jelasnya.

Saipul menambahkan keterbatasan personil dalam pengawasan janganlah selalu dijadikan alasan pembenar bagi dinas atau satuan kerja terkait sebagai alasan menghindar ataupun menutup kesalahan pengerjaan proyek dilapangan ,imbuhnya.
(Zainal)

Editor        ; Redaktur
Penanggung jawab berita ; obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI