HEADLINE

Atasi Banjir, Dinas PU SDA Kab Pasuruan Gelontorkan Milyaran Rupiah Beli Alat Berat

/

Redaksi / Sabtu, 22 Desember 2018 / 05:32 WIB

Sebarkan:
Ket gambar: tampak alat berat terparkir didepan halaman dinas pekerjaan umum sumberdaya air dan tata ruang kabupaten Pasuruan.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PASURUAN -21&12-2018, Dalam beberapa Minggu terakhir ini,tampak parkir di depan halaman Dinas pekerjaan umum sumberdaya air dan tata ruang kabupaten Pasuruan 1 unit mobil angkut ( Self loader),1 unit eksavator dan 2 unit Dum truck.

Kondisi armada yang masih baru tersebut sengaja didatangkan oleh dinas PU SDA dan tata ruang sebagai penunjang kinerja menghadapi datangnya musim penghujan di tahun ini.

Sebagaimana diketahui beberapa tahun terakhir wilayah kabupaten Pasuruan selalu disibukan dengan langganan banjir yang meluber ke jalan raya maupun pemukiman warga dan mengakibatkan tersendatnya aktifitas warga karena lalulintas yang macet akibat banjir yang di sebabkan pendangkalan sungai serta luapan sungai.

Pihak dinas pekerjaan umum sumberdaya air dan tata ruang kabupaten Pasuruan dikonfirmasi wartawan media nasional obor keadilan,Susanti edipeni. Kepala seksi perencanaan pengairan menjelaskan bahwa pembelanjaan alat dan armada di tahun ini untuk menambah beberapa alat yang sudah ada sebelumnya namun dalam kondisi tua,tapi masih bisa digunakan namun kurang maksimal.

"Jangkauan sungai kita luas dan lokasinya sangat jauh mas, sehingga mutlak diperlukan penambahan alat alat ini, untuk memperlancar aliran aliran sungai yang ada diwilayah kabupaten Pasuruan. apalagi ketika terjadi banjir yang meluap kerumah rumah warga maka yang pertama menanggung kerugian dan penderitaan adalah masyarakat jelasnya.

Di singgung soal total anggaran,Susanti menjelaskan total anggaran dalam pembelanjaan alat tersebut sebesar Rp 3.36 milyar rupiah yang seluruhnya di ambilkan dari APBD kabupaten Pasuruan.
(Zainal)

Editor:  redaktur
Penanggung jawab pemberitaan: obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI