|

SPBU 14. 287. 6121 Balai Raja Diduga Menjual BBM Bersubsidi Ke Perusahaan, Cek Fakta; Ada Video Terkait Konten

Foto : salah satu mobil pengangkut material untuk pembangunan Tol Pekdum yang mengisi BBM Bio Solar di SPBU Balai Raja - Riau
OBOR KEADILAN.COM | Bengkalis - Riau | Kamis, 19 Maret 2020 | SPBU 14. 287. 6121 Balai Raja diduga kuat telah melakukan penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis Bio Solar untuk kebutuhan Industri, hal tersebut terpantau oleh awak media dan juga LSM setelah mendapatkan informasi dari warga sekitaran SPBU tersebut beberapa waktu lalu, bahwa di SPBU Balai raja pada waktu tertentu sering terlihat antrian panjang mobil pengangkut tanah timbun yang mengantri mengisi BBM Bersubsidi tersebut.

Ini Video investigasi awak media pada sore hari menjelang magrib di SPBU Balai Raja ; 
_________________________________________

Saat dilakukan pengintaian untuk membuktikan ucapan warga , Dan ternyata benar seperti apa yang telah dikatakan oleh warga tersebut, waktu pengisian juga hanya dilakukan pada saat petang (waktu mahgrib) dan juga pada waktu subuh (sekitar pukul 03:00 - 04:00 WIB ), diketahui bahwa unit mobil jenis Tronton Roda 10 tersebut adalah milik para kotraktor dan Sub Kontraktor yang melangsir material ke proyek pembangunan Tol Pekanbaru - Dumai milik PT. HK Infrastruktur,namun masih belum diperoleh secara pasti nama perusahaan pemilik armada transport tersebut dari perusahaan mana.

Video Terkait saat Subuh 
________________________________________
Jenis BBM yang diisi adalah Bio Solar yang secara hukum adalah BBM yang disubsidi, berdasarkan Peraturan Presiden No.191 Tahun 2014 Bio Solar termasuk ke Jenis Bbm Tertentu ( JBT) Yang disubsidi oleh negara, Dipertegas kembali didalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014,  pengguna BBM tertentu termasuk Solar subsidi hanya ditujukan bagi rumah tangga, usaha mikro, usaha pertanian, usaha perikanan, transportasi, dan pelayanan umum. Jadi walaupun sewa ataupun dimiliki industri langsung, tetap saja kendaraan industri khususnya  di atas roda 6, tidak berhak menggunakan Solar bersubsidi.

Sementara itu, Jeni Wianto selaku Humas SPBU 14. 287. 6121 Balai Raja saat dikonfirmasi terkait dugaan penyalahgunaan BBM Bersubsidi yang disalurkan ke Perusahaan Transportasi Industri tersebut tidak berada ditempat, salah seoarng petugas yang ditemui oleh awak media mengatakan tidak tau tentang hal itu, " tanya ke humas aja bang, beliau memang sedang tidak ada ( tidak dikantor-red) tapi bisa ditelpon aja, itu nomornya ada tertera di tiap pompa kita,ujarnya.

Sementara saat dihubungi melalui telepon seluler, Humas SPBU tersebut mengaku sedang berada di ladangnya," saya sedang diladang pak, halo..halo.. ujarnya lalu panggilan terputus. Saat dicoba menghubungi kembali saluran telepon tidak dapat lagi tersambung.(*)

 Kaperwil Riau
Komentar

Berita Terkini