|

Kaderismanto Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Soroti Banjir Kota Duri-Riau dan Beberkan Solusi

Foto : Wakil Ketua DPRD Bengkalis Kaderismato ( Baju Merah) saat memantau titik lokasi banjir di Duri - Riau.

OBORKEADILAN.COM | Bengkalis - Riau | Minggu, 16 Februari 2020 | Kota Duri Yang Terletak di kabupaten Bengkalis Riau, dikenal dengan kota kaya penghasil Minyak dan Gas, Namun apabila dilihat dari Tatakota dan Permukiman di Kota kecil yang berada Dikecamatan Mandau ini, Bahkan untuk disebut " Kota" pun sepertinya Tempat ini belum cocok, Salah satunya adalah masalah banjir yang kerap melanda permukiman penduduk di seputaran Duri kala Hujan Deras mengguyur, tidak butuh waktu yang lama, cukup hanya dalam hitungan menit, curahan air hujan yang turun kepermukaan bumi akan menghasilkan genangan air dimana-mana, Baik itu di badan jalan, maupun di rumah-rumah Warga.

Hal tersebut mendapat sorotan dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Kaderismanto, setelah dirinya bertemu dengan para warga saat berkeliling kebeberapa Titik Lokasi Yang Terkena Banjir pada minggu (16/2) diseputaran Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis Riau.

Menurut " Bang Kade " Panggilan akrab Kaderismato, ada beberapa solusi yang harus diterapkan guna menangani masalah banjir di kota Duri, " Ini kota kita, kota Petropolitan Duri, Disini dibutuhkan " Sistem Drainase Terpadu " untuk jangka panjang dan " Normalisasi sepanjang 45 Km Saluran Sekunder menuju sungai Rangau " Untuk Jangka pendek. Ucap Wakil Ketua DPRD Dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Kondisi hitungan jam di guyur hujan, tetapi Banjir sudah dimana - mana menggenangi perkotaan,
Perencanaan yang sepenggal tentu tidak akan mampu menyelesaikan masalah dikarenakan Duri memiliki teritorial dengan elivasi ketinggian permukaan tanah yang bervariasi, maka mau tidak mau Perencanaan terpadu sistem drainase kota Duri harus di wujudkan, Ucapnya.

Perencanaan yg terintegrasi dengan seluruh saluran dari primer hingga sekunder menuju Sungai, Sedangkan pelaksanaannya Tentu dapat di lakukan secara bertahap dengan menyesuaikan kemampuan Anggaran Daerah.

Kita tidak boleh berputus asa,ini kota kita, perjuangan harus tetap di teruskan agar persoalan yg sedang kita hadapi perlahan dapat kita selesai kan,ucap Bang Kade, Putra Kelahiran Rupat yang Berdomisili Di jl. Hangtuah Duri ini mengakhiri keterangannya. (*)


Ricky. P ( Kaperwil Riau )
Komentar

Berita Terkini