HEADLINE

Keliling Dagang Kue, Anak 1 Gila Dan 1 lagi Luka Bakar, Lengkaplah Derita Ibu Yaris Warga Duri Riau

/

Redaksi / Selasa, 22 Januari 2019 / 13:09 WIB

Sebarkan:

DURI- RIAU | OBORKEADILAN.COM
Selasa (22/01), Miliki tanggungan berat salah satu anaknya pria penderita gangguan jiwa (Orang Gila-Red), satu anak gadis kecil derita luka bakar di tangan, kata Prihatin tepat dengan kondisi keluarga Ibu Yaris warga Rt 2/Rw 04 Kelurahan Titian Antui-Kecamatan Pinggir Sebanga Kabupaten Bengkalis ini. Hal ini disaksikan beberapa warga sekitar dan sampai lah kepada TRC PA Riau Dumai ditinddak lanjut oleh Rica Parlina selaku Ketua Koordinator TRC PA Riau Bengkalis .


Kepada Wartawan OBORKEADILAN
Rica Parlina selaku Ketua Koordinator TRC PA Riau Bengkalis menuturkan apa yang dilihatnya. Sungguh prihatin beban berat menerpa keluarga Ibu Yaris, yang mana salah seorang putranya bernama Ilham umur 17 tahun mengidap penyakit Gila alias gangguan jiwa.


Satu anak gadis mungil keluarga ini menderita luka bakar ditangan saat bantu ibundanya buat kue jualannya . Luka bakar ini terlihat masih belum tersentuh kecanggihan obat obat medis layaknya orang dilingkungan berada lecet dikit langsung ke dokter . Namun tidak demikian untuk Indah, luka bakar nya hanya didiamkan dan di tiup-tiup pantes saja ga sembuh padahal sudah empat hari terbakar pungkas Rica Parlina yang juga saat ini Caleg DPRD dari partai Gerinda ini pada Oborkeadilan.com.


Rica Parlina sudah mengobservasi langsung keadaan keluarga Ibu Yaris yang punya suami bernama Azwar dan memiliki 6 orang bersaudara ini. Hasil penelitian dari team Rica Parlina sungguh mencengangkan. Bagaimana tidak ? Rumah hunian keluarga Ibu Yaris sudah reot atap seng lapuk papan dinding rumah ludes dilahap rayap tanah dan udara pengap. Untuk andalan ekonominya Ibu Yaris menggeluti perniagaan alias dagang kue keliling seadanya sementara suaminya ( Bapak Azwar ) tidak lagi punya kerjaan dan sudah sakit sakitan .


Kepada Rica Parlina keluarga Ibu Yaris sudah pernah beberapa kali memohon kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Terkait namun di cuekin padahal anak yang Gila itu menjadi tugas pokok dinas sosial gerutu Rica Parlina.


Hari ini selasa (22/01), saya akan bawa persoalan ini ke Gubernur Riau melalui jalur Pemda Kabupaten. Saya berharap Ilham yang Gila itu dirawat ke RS Jiwa di pekan baru .Dan anak gadis mungil kena bakar itu bisa dapat pengobatan. Selain ke Pemerintah saya persilakan
Kepada siapa aja yang berhati Dermawan bisa mengulurkan doa dan donasi guna meringankan beban kemiskinan keluarga Ibu Yaris dan silahkan hubungi TRC PA Riau ke saya langsung ( Rica-red) di no +6282387536751 sebab kami sudah sering mendampingi warga lemah semoga upaya yang kami ( TRC PA) tempuh bermanfaat untuk keluarga ini sekaligus penguatan dan pendampingan kinerja pemerintah pusat maupun Pemda itu harapan kita semua agar percepatan keadilan sosial dapat dinikmati warga Negara Indonesia Amin Tutup Rica Parlina penuh semangat. ( OBP/ YNI )

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI