|

Forum Warga Desa Matio Balige Melakukan Gotong-royong


OBORKEADILAN.COM| Tobasa| Rabu, (8/1/20) Puluhan warga desa Matio Balige yang tergabung dalam organisasi yang menamakan dirinya FORWARD, pagi ini melakukan gotong-royong di Daerah Irigasi (DI) Bondar Juda. Daerah Irigasi Bondar Juda sepanjang lebih kurang 9 Km terbentang dari hulunya di desa Bonan dolok 1, Bonan Dolok 2, Bonan dolok 3 dan terakhir di desa Matio kecamatan Balige Tobasa. Diperkirakan irigasi ini mengairi sawah pertanian seluas 900 hektar.

Pentingnya fungsi irigasi ini dan adanya debit air yang berkurang dalam 2 minggu terakhir, pada pagi hari ini puluhan warga yang mengaku sebagai Pengurus dan Anggota FORWARD, memutuskan untuk melakukan gotong-royong normalisasi Bondar Juda tersebut.

Hartonius Panjaitan selaku yang mengkoordinir kegiatan ini, menjelaskan ke Obor keadilan bahwa kegiatan ini dilakukan karena pada saat ini semua areal persawahan di desa Matio sangat perlu air karena banyak petani yang telah mekakukan penanaman padi. Selanjutnya Hartonius mengatakan bahwa kedepan, dirinya secara pribadi sangat mengharapkan eksistensi dan inisiatif FORWARD dalam kegiatan-kegiatan lain yang hasil nya untuk meringankan beban masyarakat luas. (Vendi.P)

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini