|

SMK Negeri 4 Penerbangan Depok Hari Kembali, Pasca Sebulan Penuh OJT di Jogyakarta


Depok Jawa Barat| Media Nasional Obor Keadilan| Senin (30/12), Program pendidikan, On The Job Training disingkat OJT merupakan bentuk program wajib dikalangan sekolah kejuruan.
Dalam hal ini SMK Negeri 4 Penerbangan Depok telah menjalaninya dengan baik sejak tgl 8 desember dan berakhir hari ini tgl 30/12-2019.
Drs. Samsuri, MM Kepala Sekolah SMKN 4 Penerbangan Depok ketika dikonfirmasi Oborkeadilan.com mengenai hal ini, tegas mengatakan bahwa "Pastinya ya dalam rangka memenuhi tuntutan program kurikulum karena OJT itu wajib dilaksanakan bagi siswa/i SMK klas XI selama minimal 1 bln - 6 bln dalam rangka praktek kerja industri [Prakerin] yang sesungguhnya juga sebenarnya terang kepala sekolah Drs. Samsuri, MM.
"Taruna/taruni (anak didik-red) SMKN4 kelas X1 tahun ajaran 2019 melaksanakan program kegiatan ini di Lapangan TNI AU Adi Sucipto Kota Jogyakarta."

Orang tua muridpun dilibatkan dalam persiapan dan perencanaan terkait hal pembiayaan juga keberangkatan hingga tempat kos (mess) anak anak selama sebulan penuh di Jogyakarta mengikuti OJT ini, tak cukup dua kali, rapat persiapan guru dan orang tua berkali kali digelar pihak sekolah guna kematangan seluruh persiapan agar hasilnya baik dan benar benar hasil kesepakatan bersama.

Pembahasan pun dilanjut di sebuah virtual account (grup WhatsApp) guna efisiensi waktu, tak jarang para orang tua silih berganti mendoakan kelancaran proses OJT anak anak mereka, bahkan kadang saling beda pendapat namun diakhiri dengan canda tawa penuh keakraban para orang tua disaksikan olah bapak Ibu Guru sekolah SMK Negeri 4 Penerbangan Depok.
Tepat hari minggu (29/12) pihak guru guru SMKN4 Depok, berangkat dari Depok menjemput para anak didik nya ke Jogyakarta, hal ni diinformasikan ibu guru yang juga salah satu panitia Utama Iin Inawati, S.Pd, Bpk ibu InsyaAllah besok (30/12) kami jemput anak jln jam 7.30 di Jambore jikalau ada hendak titip untuk Anak-anaknya boleh japri saya tulis
 Iin Inawati, S.Pd, yang akrab disana Bu Iin.
Pengumuman ini sontak membuat grup para orang tua rame ada yang memanjatkan doa doa keselamatan perjalanan pulang, ada pula yang mengaminkan bahkan ada yang tidak sabar bertanya jam berapa estimasi anak kita tiba di Depok tanyanya sanking tidak sabar buah hati tiba di Depok.
Yusuf Ismail, S.Pd. adalah salah satu guru wali kelas yang juga panitia yang dilibatkan pihak sekolah dari awal menghantar ke Jogyakarta hingga menjemput anak didiknya kembali. Pak Yusuf Ismail, S.Pd. terus menerus memonitor anak anaknya juga interaktif terhadap orang tua murid termasuk mengirimkan berbagai moment selama di Jogyakarta baik saat tiba hingga mau pulang banyak mengirimkan berupa dokumentasi gambar video dan foto, hal ini membuat para orang tua senang dan merasa pengobat rindu kepada putra putri nya yang sedang berjuang menuntut ilmu jauh dari orang tua.

Semoga para anak didik peserta OJT 2019 SMKN4 Penerbangan Depok kelak dapat pekerjaan sesuai ilmu yang dipelajari dan cita cita nya sesuai kehendak Allah.

Berikut Identitas SMK Negeri 4 Penerbangan Depok;

^Identitas Sekolah
^NPSN : 69900111
^Status : Negeri
^Bentuk Pendidikan : SMK
^Status Kepemilikan : Pemerintah Daerah
^SK Pendirian Sekolah : 903/220/Kpts/DISDIK/Huk/2
^Tanggal SK Pendirian : 2015-06-19
^SK Izin Operasional : 903/220/Kpts/DISDIK/Huk/2
^Tanggal SK Izin Operasional : 2015-06-19

Penutupan OJT AURI Jogja 2019 ini ditutup langsung oleh Serma Heru dan Serma Sidik dari pihak TNI AU  dan  pihak SMKN 4 Depok oleh Kepala Sekolah Drs. Samsuri, MM, dipastikan sebanyak 79 anak ambil bagian menjadi peserta OJT 2019 ini ( )

Penulis: Obor Panjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini