|

Suharto: Dana Desa Harus Tepat Sasaran Untuk Mensejahterakan Masyarakat di Desa Kedawang

Ket gambar: Suharto Djoyorejo, incumbent calon kepala desa saat berada di tengah tengah kegiatan pemberdayaan masyarakat desanya. 

OBORKEADILAN.COM| Pasuruan (02/11/19) Direktur jenderal (Dirjend) PPMD, Taufik Madjid menyatakan, Program dana desa harus diperuntukkan sebesar besarnya untuk kesejahteraan masyarakat yang dalam pengelolaanya melibatkan seluruh masyarakat melalui musyawarah desa.

Sejalan dengan apa yang dikatakan Dirjend. PPMD tersebut, Suharto Djoyorejo kepala desa kedawang kecamatan nguling kabupaten Pasuruan yang saat ini juga meneruskan pencalonanya untuk kedua kalinya pada pilkades yang dilaksanakan pada tanggal 23 November tahun ini. Menyatakan keseriusanya dalam pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat melalui anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDesa).

"Desa kami merupakan desa yang mayoritas penduduknya nelayan mas, jadi kami harus bisa berfikir serta menjalin kerjasama secara optimal antar pemerintah desa maupun pemerintah daerah yang melibatkan seluruh masyarakat desa untuk mengoptimalkan hasil laut sehingga mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. ujarnya.

Suharto menambahkan, bahwa dana desa itu harus tepat sasaran untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di desa. Perlu adanya kerjasama yang erat serta keputusan dalam musyawarah desa untuk meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.Tegas pria yang akan kembali mencalonkan diri dengan nomor urut 3 (tiga) ini pada Pilkades desa kedawang kecamatan nguling kabupaten Pasuruan ini dengan nada tegas.

Reporter      : Zainal
Editor           : Redaktur
Penanggung jawab berita : Obor Panjaitan 
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini