HEADLINE

Golkar Cabut Dukungan ke Ridwan Kamil

/

Redaksi / Senin, 18 Desember 2017 / 00:00 WIB

Sebarkan:
Foto : Konferensi pers Golkar Jabar soal pencabutan dukungan ke Ridwan Kamil. (Istimewa)

Jakarta | Media Nasional Obor Keadilan |  Akhirnya, Golkar mencabut dukungan untuk Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Ketua Bappilu Golkar Jawa Barat Iswara mengungkap alasan pencabutan dukungan itu.

“Kami terima (informasi tersebut) dari Wasekjen Golkar, Ibu Ratu Diah. Alasannya eksplisit, karena sampai tanggal 25 tidak ada komunikasi dari Bapak Ridwan Kamil dengan DPD Golkar,” kata Iswara dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Namun menurut Iswara, DPP Golkar lebih paham mengenai alasan pastinya. Dia enggan menjabarkan lebih jauh soal alasan pencabutan dukungan.

Diwawancara terpisah, Wasekjen Golkar Ratu Diah Hatifah mengatakan pencabutan dukungan terhadap Ridwan Kamil tersebut dilakukan atas berbagai pertimbangan. Ridwan Kamil dinilai tidak menjalankan amanah yang diberikan Golkar dengan baik.

“Persoalan komunikasi politik sampai sejauh ini tidak lancar, kita kan partai besar itu yang harus dipahami secara psikis,” kata Ratu kepada pers secara terpisah.

Ia menuturkan pertimbangan lainnya Ridwan Kamil akan melaksanakan konvensi untuk menentukan pendampingnya. Hal itu membuat Golkar khawatir dengan kadernya, Daniel Muttaqien, tidak terakomodir.

“Dikhawatirkan ketika tetap Daniel didorong tapi kita tidak diberikan kesempatan berarti marwah partai menjadi bahan pertanyaan kawan-kawan di bawah,” tutur dia.

Selain itu, kata dia, penunjukan Ridwan Kamil juga masih menjadi polemik di akar rumput partai Golkar. Kader-kader di daerah hingga saat ini terus meminta DPP Golkar mencabut dukungan terhadap Wali Kota Bandung tersebut.

“Penolakan-penolakan di akar rumput juga jadi pertimbangan kami,” kata Ratu. (*)

Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI