|

Bangunan Tiang Jembatan Kali Kupet Studio TVRI Depok Rp 415 Juta Oleng Dipaksa Bengkok

Foto: Kondisi bangunan amburadul dengan qualitas buruk tampak besi tiang dipaksa bengkok (dok; Oborkeadilan.com)

Sukma Jaya-Depok| Media Nasional Obor Keadilan| Minggu (24/11), Proyek jembatan persis di pinggir setu studio alam TVRI Sukmajaya kota Depok dengan maksud memperlancar sirkulasi lalu lintas jalan terkesan sangat buruk dan asal asalan.

Beberapa warga disekitar pembangunan jembatan tampak berKumpul hampir setiap hari, pantauan Oborkeadilan.com warga sekitar awalnya senang dan gembira dengan diperbaiki jembatan lama dibuat yang baru, ditanya siapa dan dananya dari mana warga pun tidak terlalu peduli bahkan tidak faham taunya dapat jembatan bagus pak itu aja mah yang buat kita senang ujar warga pada wartawan media ini saat kunjungan beberapa kali dan terakhir sabtu (23/11) siang.

Ada pandangan tak pantas rada terselubung pada pembangunan jembatan ini mas ungkap salah satu warga tak mau namanya di ekspos ke publik, sembari menunjuk pada salah satu tiang, ternyata miring dan dipaksa bengkok.
Seperti pada gambar ini:
Berkali kali dikunjungi tapi keberadaan konsultan tidak pernah ada di lokasi.
Hanya ada seorang buruh bangunan merangkap mirip Mandor pengakuan buruh mandor bertubuh agak gemuk bernama sinaga.

Kepada media ini sinaga mengatakan akan selesai dalam minggu ini tidak sampai batas pengerjaan ini sudah piniss ujar sinaga sembari ngutak ngatik HP nya.

Sumber anggaran proyek ini dari APBD Depok 2019 sebesar Rp 415 juta.
Diharap agar PPK dan Kontraktor diperiksa baik proses pengerjaan bahkan qualitas material yang terlihat sangat janggal.

Potongan gambar jembatan oleng ini pun mendapat banyak tanggapan para netizen sosial media aplikasi whatsapp milik salah satu LSM Depok "Hardline" berikut capture nya;
komen salah satu warga net. 
"Struktur kolom 2019 ditambah emotion ngeledek"
Ada juga yang bilang; waduh pekerjaan asal asalan yang penting untung bae di o......nya (di otak kontraktor-red) itu sebagian dari tanggapan netizen yang dipastikan berdomisili di Kota Depok. (Yni)

Media Nasional Obor Keadilan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini