|

Forum Pemuda Indonesia Bersatu Siap Menjaga Keutuhan NKRI

Ket Gambar: Forum Pemuda Indonesia Bersatu (FPIB) bersilaturahmi di Palugada Food Street Jl. Jl. Meruya Ilir Raya No.38B RT.01 RW.07 Srengseng Kembangan Jakarta Barat.

OBORKEADILAN.COM| JAKARTA | Sabtu, (07/09/19) Berbagai ormas kepemudaan yang tergabung dalam forum pemuda Indonesia bersatu bersilaturahmi di Palugada Food Street Jl. Jl. Meruya Ilir Raya No.38B RT.01 RW.07 Srengseng Kembangan Jakarta Barat.

Forum Pemuda Indonesia Bersatu (FPIB) yang di hadiri langsung oleh tokoh-tokoh ormas seperti Ferri FM Kilikili (Ketum FPIB), H Syahrul Gozali (Panglima FBR), Yan Kumiak (Suku Biak), Novy Viky (Forum Kebhinekaan Indonesia), Kholil (Sekjen GPIK), Pemuda Pancasila dan Ormas-ormas lain di Jakarta.

Ferri FM Kilikily menyampaikan "Kami prihatin bangsa sedang terus menghadapi persoalan disintegrasi dan perpecahan, banyak oknum yang memunculkan Rasis membuat kita sedih dan kecewa, kami tetap mendorong agar aparat keamanan untuk menyelesaikan kasus ini, kami yakin dengan professionalisme TNI dan polri, ujar Feri Kilikily.

"Persoalan intoleran makin komplek seperti kejadian Mahasiswa Papua di Jatim dan pendirian negara yang berdasarkan khilafah harus kita tolak karena bertentangan dengan nilai-nilai kebhinnekaan dan Pancasila. Kami FBIP sebagai organisasi independen selalu siap mendukung penuh, TNI dan Polri untuk menciptakan kedamaian dan bingkai keberagaman, mari bersama menjaga NKRI".

Yan Kumiak (Suku Biak) mengatakan
sejak dulu warga Biak NKRI harga mati, hanya Papua memiliki banyak suku lebih kurang 300 suku yang memiliki pemikiran yang berbeda. Kalau tidak ada bhineka saya sudah ingin pisah dari Indonesia. Karena kebhinekaan ini yang membuat kami teguh bersama Indonesia, Jangan jadikan masyarakat Papua menjadi warga kelas dua kami sedih. Negeri ini harus kita jaga benar-benar".

Dalam silaturahmi ini di tutup dengan pembacaan deklarasi yang mengajak seluruh komponen pemuda untuk menolak segala bentuk Hoax yang menimbulkan permusuhan SARA, menjaga keutuhan NKRI, mendukung pemerintah yang sah dan NKRI. ( M/David )

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab berita : Obor Panjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini