|

Panik Terkait Kasus Asusilanya, Kepsek Al Washliyah Medan Malah Pecat Sepihak Siswanya

Surat pemecatan Fajar Al Wafiq, salah satu siswa MAS AW Ismailiyah

OBORKEADILAN.COM| MEDAN-SUMUT, Kamis (29/08), Madrasah Aliyah Swasta Al Wahliyah Jl. Ismailiyah, Medan, diduga telah memecat sepihak siswa dengan alasan keterlambatan dan absen. Padahal menurut keterangan yang didapat oleh awak Media Obor Keadilan, siswa tersebut baru mendapatkan surat pemberitahuan 1 kali. Namun anehnya, pihak sekolah langsung memberikan surat pemecatan secara sepihak tanpa adanya uraian penjelasan yang rinci.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari JB salah seorang alumni MAS Alwashliyah, " Siswa dipecat secara sepihak tanpa adanya Surat peringatan. Seharusnya kan pihak sekolah memprosesnya dengan prosedur yang benar yaitu dengan memanggil siswa tersebut lalu menasehatinya. Jika tidak jera juga, baru diberi peringatan pertama hingga ketiga. Namun nyata nya, pihak sekolah seenaknya sendiri melakukan pemecatan" ujarnya.

JB juga menambahkan, jika siswa yang dipecat tersebut, sebelumnya terlibat dalam demonstrasi terkait adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum Kepala Sekolah kepada temannya. Hingga dia menduga, Kepala Sekolah sedang panik akibat kasus tersebut, hingga melakukan pemecatan sepihak kepada siswanya tanpa di proses dengan prosedur yang benar. (FS)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini