|

Terpantao Sehabis Pidato Perdana, Paulina Haning Bullu Blusukan Temui Sejumlah PKL di Kota Ba’a


Media Nasional Obor Keadilan | Rote Ndao | Sehabis menyampaikan Pidato perdana nya dalam Rapat Paripurna Istimewa Hari ini di DPRD Kabupaten Rote Ndao tahun 2019 di ruang sidang Utama DPRD Kabupaten Rote Ndao, Senin (17/2/2019).

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu,SE dan Wakil Bupati, Stefanus Saek,M.Si, Spontan menemui sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Lapangan Bola Kaki Ba’a.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Paulina berdialog dengan para PKL terkait kendala yang dihadapi dan solusi apa yang dibutuhkan para PKL dari pemerintah Kabupaten Rote Ndao.

Bupati Paulina, pada kesempatan itu mengatakan pihaknya ingin melihat langsung lapak jualan para PKL, karena salah satu programnya yakni meningkatkan lapak penjualan dan memperindah lapangan Bola kaki Ba’a.

“Tempat ini akan kami jadikan pusat kuliner dan ekonomi kreatif di wilayah Kabupaten Rote Ndao”, ujar Bupati Paulina.

Bupati Paulina terlihat membeli sambil berdialog dengan salah satu PKL Penjual Buah di Sekitaran Kota Ba’a.

Sementara itu sala satu,  PKL Siti Aminah yang ditemui Bupati Paulina  mengaku sangat senang. Pasalnya, kendati baru dilantik tetapi Bupati langsung mengunjungi kami pedagang kecil.

“Ini sesuatu yang sangat luar biasa. Saya secara pribadi menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan Ibu Bupati.

Mudah – mudahan semua program kerja Ibu Bupati Paulina  berjalan lancar, khususnya rencana menjadikan lapangan Bola Kaki Ba’a sebagai pusat kuliner”, ujar Aminah.

Selain mengunjungi PKL, Bupati Paulina juga mengunjungi Jalan Lingkar Pantai Ba’a yang rusak akibat diterjang gelombang laut.

Saat meninjau kerusakan tersebut, Bupati Paulina memerintahkan sekda dan dinas terkait untuk menghitung biaya pembangunan jalan tersebut untuk segera dibangun kembali.

“Walaupun jalan ini merupakan kewenangan Balai Sungai namun lokasinya di Kabupaten Rote Ndao sehingga tidak salah kami memperbaikinya dengan menggunakan dana silpa, dan terus berkoordinasi dengan balai sunggai”, kata Bupati Paulina .

Terpantau media ini hadir dalam blusukan itu, yakni Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Alfred Saudila, Sekertaris Daerah Jonas M.Selly, Kepala dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rote Ndao, Dominggus Modok. Kepala Lingkungan Hidup, Leksi Foeh, dan sejumlah OPD Lainnya.

Reporter : (Dance henukh)
Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini