|

Bupati Aceh Timur : " Cuma Orang Bodoh Yang Marah Kepada Wartawan"

Teks Foto : Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib (Tengah), Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama'un (Kiri) dan Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Abun Hasbulloh (Kanan

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Aceh Timur [ 06 Februari 2019 ],- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H.M. Thaib atau yang akrap disapa Rocky, mengucapkan terimankasih kepada Wartawan atau Insan Pers yang selama ini telah banyak membantu kinerja Pemkab Aceh Timur. 

Hal itu disampaikan Rocky dalam acara Coffee Morning (Jeep Kupi Beungรดh) bersama Insan Pers dengan seluruh Unsur Forkopimda di halaman Dekranasda, Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur pada Rabu, 6/2/2019.

Dalam kesempatan itu, Rocky itu mengatakan, bahwa peran Wartawan sangat dibutuhkan untuk melihat setiap persoalan di Aceh Timur. Bahkan Rocky menyebutkan bahwa wartawan itu tangan kanan bagi pemerintah untuk membangun Aceh Timur untuk lebih baik.

"Saya pribadi sangat berterimakasih kepada wartawan yang tidak pernah lelah untuk berkeliling ke setiap sudut Aceh Timur untuk melihat persoalan yang dirasakan langsung oleh masyarakat, jika saya berkeliling sendiri atau kepala Dinas saja yang kelapangan sungguh tidak terpantau semua, karena Aceh Timur sangat luas. Untuk itu, wartawan adalah tangan kanan bagi kami Pemerintah, sebut Rocky.

Saya tidak pernah risih ataupun kecil hati saat dikritikan oleh media. Malah saya sangat berterimakasih kepada wartawan yang sudah berkerja keras untuk meliput berita di Aceh Timur tanpa kami bayar. Bahkan saya sangat senang dengan ada pemberitaan yang mengkritik, karena kami bisa mengevaluasi kinerja untuk menjadi lebih baik." sambung Bupati.

Bupati juga memberikan salah satu contoh manfaat yang yang telah diberikan wartawan. "Sekarang ada rehab rumah di desa desa, kita suruh rehap 10 unit / tahun di rehap 5 unit. Jika seperti itu dimasukkan media itu sangat bagus,  karena ada kepala desa juga yang bandel, kami bisa tahu dan langsung bisa saya hayak (Evaluasi) geciknya. Saya juga sangat bangga dengan Waratawan karena tanpa saya suruh anda sudah bekerja, kalau seandainya anda minta bayaran kami  tidak sanggup untuk membayarnya dengan nilai nominal (Uang), kata Bupati.

Rocky juga mengatakan, sudah 2 (Dua) periode menjabat tidak pernah ditemukan kemuzharatan (Susah) akibat pemberitaan media, malahan efek positif yang lebih, baik untuk pribadinya maupun untuk kemajuan Aceh Timur.

"Saya tinjau dari jumlah berita yang sudah ditulis media selama 2 periode menjabat, lebih bnyak manfaat dri pada muzharat, baik untuk saya pribadi maupun untuk Kabupaten Aceh Timur. Jadi menurut saya pribadi hanya orang bodoh yang marah kepada wartawan ketika dikritik melalui berita," tegas Rocky.

Masih dengan Bupati Rocky "Saya juga meminta maaf atas segala kekurangan kami dari Pemerintah juga dari unsur Forkopimda Aceh Timur, dan saya mengucapkan terimakasih kepada pihak media yang telah mau bekerja sama untuk membangun Aceh timur." tuturNya.

Jelas sangat bertolak belakang dengan apa yang disampaikan Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama'un dalam acara rapat kooordinasi pemukhtahiran data pemilih antara KIP, PPK, dan PPS se-Kabupaten Aceh Timur yang berlangsung Gedung Idi Sport Center (ISC) di pada Kamis (31/01) lalu. Yang mengatakan bahwa kericuhan terjadi akibat ulah tangan gatal sikuli tinta atau bisa di artikan bahwa wartawan pembawa masalah.

Dalam acara Jeep Kupi Beungรดh (Coffee Morning) bersama wartawan itu turut dihadiri oleh Insan Pers Aceh Timur,  Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H.M. Tahaib, di dampingi Wakil Bupati Syahrul Bin Syama'un, Sekda Aceh Timur M. Ihsan Ahyat, Kajari Aceh Timur Abun Hasbulloh dan seluruh Unsur Forkopimda Aceh Timur  lainnya. Dengan Tema " Meningkatkan  Sinergitas Untuk Aceh Timur Yang Lebih Baik" serta juga "Lounching Bereh Coffee" yang merupakan produk Dekranasda Kabupaten Aceh Timur.

Meskipun hadir dalam Acara pertemuan tersebut, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama'un tidak menanggapi apapun terkait pernyataan sebelumnta yang dinilai melecehkan Insan Pers di Kabupaten Aceh Timur. (Rilies Tim).

Komentar

Berita Terkini