HEADLINE

Disnaker Kota Dan Provinsi Lampung Ibarat Kura-Kura Dalam Perahu Dalam Pelanggaran PT.EI

/

Redaksi / Selasa, 29 Januari 2019 / 15:03 WIB

Sebarkan:



Ket Fot  :Disnaker Kota dan Provinsi Lampung  Ibarat Kura-Kura Dalam Perahu  Dalam Pelanggaran PT.EI

Media Nasional|Obor Keadilan|Bandar Lampung - Semangat ratusan Pekerja/buruh PT.EI yang lakukan aksi mogok kerja layaknya kobaran api yang tak akan padam dalam memperjuangkan apa yang jadi hak mereka sebagai tenaga kerja diperusahaan berskala internasional tersebut.

Enam  hari sudah aksi mogok kerja yang dilakukan oleh pekerja/buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) itu dihalaman gudang PT.EI yang berlokasi di Way Lunik ,Panjang.

Namun disayangkan, aksi damai yang dilakukan sebagai upaya memperjuangkan hak mereka  masih belum bisa membuat pihak perusahaan bergeming dan merespon tuntutan para buruh pekerjanya,yang nyata memiliki peran besar dalam memajukan perusahaan produsen tali serabut komuditas export itu selama ini.

"Kami akan terus melakukan aksi mogok kerja ini sampai tuntutan kami dipenuhi perusahaan, kalau perlu kami perpanjang lagi waktunya jika tanggapan perusahaan masih seperti sekarang" ujar Parman disambut gemuruh buruh pekerja lainnya penuh semangat.

Petugas pengawas Dinas ketenagakerjaan sendiri terkesan membutakan mata, membungkamkan lisan mereka sekalipun persoalan yang terjadi antara perusahaan dan pekerja /buruh PT.EI sudah gamblang penyebabnya. Kura -kura dalam perahu, walaupun pihak pengawas disnaker memiliki tanggung jawab dalam pengawasan  pelaksanaan dan penerapan UU RI.No 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.
(sulistya)
Editor                          : redaktur
Penanggung jawab   :Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI