HEADLINE

Tuju Oknum Satlantas Polres Lambar Pungli , Di Periksa Polda Lampung

/

Redaksi / Sabtu, 13 Oktober 2018 / 15:30 WIB

Sebarkan:
Ket foto : Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN  l LAMPUNG - Bidpropam Polda Lampung serius menangani kasus SIM ‘nembak’ di Polres Lampung Barat (Lambar). Terbukti dari hasil pengembangan kasus pungutan liar (pungli) tersebut, Bidpropam kembali melakukan pemeriksaan terhadap tiga oknum anggota Polres Lambar.


Sebelumnya ada empat oknum anggota Satlantas Polres Lambar yang diamankan. Yakni, AS, FD, AR (Polwan) dan YR. 
Keempatnya saat ini tengah menjalani pembinaan khusus (binsus) di Mapolda Lampung. “Ada tiga lagi yang sedang kita periksa, jadi ada tujuh oknum anggota Satlantas Polres Lambar, nama-nama tiga orang itu nantilah,” kata Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra Supriyatna, Sabtu (13/10/2018).
Disinggung terkait dorongan dari para akademisi untuk melakukan pemeriksaan terhadap Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto, Hendra menjelaskan saat ini pihaknya masih fokus memeriksa tiga oknum yang baru ‘bergabung’ dalam perkara tersebut.
“Ya nanti, ini kan tiga lagi masih dilakukan pemeriksaan, ini aja belum selesai,” tegasnya. Terpisah Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol mengatakan bahwa semua orang yang terlibat dalam kasus SIM‘nembak’ Polres Lambar akan dilakukan pemanggilan guna pemeriksaan, tidak terkecuali Kapolres Lambar.
“Ya semua orang yang terlibat akan kita panggil, itu sudah sesuai instruksi Kapolda. Beliau menyampaikan itu sudah komitmen Polda Lampung tidak ada lagi penyalahgunaan wewenang, entah itu korupsi atau segala macam,” pungkasnya.
Sementara ketika wartawan media ini berusaha menkonfirmasi terkait rencana pemanggilan terhadap Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto, pesan singkat wartawan media ini tidak direspon. Padahal aplikasi Whatsapp miliknya dalam keadaan online. (RAHARDJA)
Editor .:  Rahardja
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI