HEADLINE

Polres Lakukan Olah TKP Akibat Teror Bondet Di Kantor LSM.PENJARA INDONESIA

/

Redaksi / Minggu, 07 Oktober 2018 / 18:31 WIB

Sebarkan:
Kasatreskrim polres Pasuruan bersama Tim Inavis polres lakukan olah TKP dikantor LSM.PENJARA INDONESIA Besuk, Pasuruan.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PASURUAN [ 06-10-2018 ] Warga Besuk di Kecamatan Kejayan, Sabtu (6/10) dini hari dibuat gempar. Ini menyusul terdengarnya suara ledakan yang ada disana.

Suara ledakan itu terjadi di kantor DPD LSM Penjara (Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Negara). Kuat dugaan ledakan itu berasal dari lemparan bondet.

Hanan selaku ketua DPD LSM Penjara Provinsi Jatim mengaku dibuat terkejut atas insiden itu. Sebab, akibat lemparan bondet itu, pagar dan kaca kantor, menjadi rusak.

“Saya tahu kejadiannya jam 6. Tahu dari grup WA dan disebutkan ada bondet di kantor,” kata Hanan.

Dia pun langsung menuju kantor dan mengecek kesana. Dan benar saja, ada beberapa bagian kantor yang rusak.

Informasi yang dihimpun, insiden itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.30. Adapun yang mengetahui insiden tersebut ialah Sayuni, pemilik warung yang ada di dekat kantor LSM Penjara.

“Pemilik warung sebelumnya hendak menutup warungnya. Tiba-tiba terdengar bunyi ledakan cukup keras,” kata Hanan.

Di sekitar lokasi ditemukan serbuk seperti ada bekas benda terbakar. Meski kerusakan tidak terlalu parah, insiden itu membuat pengurus LSM Penjara terkejut. Para pengurus pun yakin, insiden itu berkaitan dengan rencana aksi mereka yang akan digelar pada 10 Oktober nanti, dalam aksi unjuk rasa ke kecamatan Wonorejo, kejaksaan dan polres Pasuruan untuk menuntut pengusutan penyimpangan Dana desa yang ada di desa wilayah kecamatan Wonorejo kabupaten Pasuruan.

Terkait kejadian ini, Polres Pasuruan melalui Kasatreskrim AKP. Budi Santoso bersama Tim Inavis Polres jam 09.00 wib langsung melakukan olah TKP, dilokasi kantor LSM.PENJARA Indonesia Jl.raya Pasuruan Malang, Besuk -pasuruan.

"Kita olah TKP dulu untuk mengumpulkan beberapa bukti, kemudian kita tentukan pelakunya. Intinya kita akan segera kejar dan temukan pelaku pelemparan bondet di kantor ini. Jelas Kasatreskrim di lokasi kejadian. (Zainal)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI