HEADLINE

KKMD / FKDT KECAMATAN GRATI, GELAR KIRAB PAWAI TA' ARUF, SAMBUT DATANGNYA TAHUN BARU HIJRIYAH 1440

/

Redaksi / Senin, 24 September 2018 / 12:06 WIB

Sebarkan:

Pawai Ta'aruf madrasah Diniyah dikecamatan Grati kabupaten Pasuruan dalam peringatan tahun baru Islam 1440 H.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PASURUAN | [ 23-09-2018 ] Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1440 H, banyak ragam cara yang digunakan masyarakat dalam memperingatinya.

Seperti salahsatunya dilakukan Koordinator kepala madrasah, KKMD / FKDT kecamatan Grati yang diketuai Syaifulloh S.pdi. yang memperingatinya dengan menggelar acara kirab pawai Ta'aruf yang di ikuti oleh seluruh Madarasah Diniyah sekecamatan Grati yang berjumlah sekitar 63 peserta lembaga madin. Acara ini di buka dan  diberangkatkan oleh Plt Camat Grati  yang di dampingi ketua KKMD / FKDT, acara ini di  berangkatkan dari Start lapangan A, Yani dan Finish dilapangan Trewung kecamatan Grati.

Untuk menambah kemeriahan acara, panitia pawai menyediakan berbagai macam hadiah - hadiah yang diundi bagi para peserta pawai madin, seperti kipas angin, peralatan sekolah, payung serta  hadiah utama berupa satu buah laptop.
Hadir dalam acara tersebut seluruh muspika kecamatan Grati, Plt Camat Grati Suhardi Irianto. SE MM, Kapolsek Grati Aba H.Suyitno. Danramil Grati Yuwono serta seluruh Tokoh masyarakat dan tokoh Agama juga seluruh dewan guru madin.
Warga sekitar pawai Tampak sangat antusias seperti desa  parasan, desa  Trewung serta desa desa lainya diwilayah kecamatan Grati berjejer dan berjubel di sepanjang tepi jalan yang dilewati peserta kirab. walaupun terik matahari menyengat  namun penonton serta peserta tetap antusias hingga acara selesai yang ditutup dengan pengundian kupon .

Dalam peringatan tahun baru Islam 1440 H, kali ini mengusung tema "Bersama Madarasah Diniyah membangun karakter Bangsa." madarasah diniyah sebagai cikal bakal pondok pesantren perlu penataan lebih lanjut agar keberadaanya tidak di pandang sebelah mata, karena tidak bisa di pungkiri pembentukan  karakter bangsa juga tidak pernah lepas dari peran madarasah dan pondok pesantren, ulas ketua KKMD. / FKDT " Syaefulloh, S.Pd. I.
Di tempat yang sama Kapolsek Grati H. Suyitno, menghimbau kepada seluruh masyarakat wilayah kecamatan Grati agar  Didalam tahun politik  menjelang pelaksanan Pileg dan Pilpres  untuk bisa  secara bersama sama menjaga  ketertiban, keamanan dan kondusifitas wilayah sehingga dalam melakukan segala aktivitas menjadi lancar ." terangnya.(Zainal)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI