HEADLINE

Ribuan Anak Di Duri Saksikan Pendongeng ( Master Off The Storu Teller ) Kak Bimo

/

Redaksi / Kamis, 13 September 2018 / 19:14 WIB

Sebarkan:
Pendongeng Tingkat Dunia Kak Bimo ( Master Of The Storu Teller ) Hadir di Duri Untuk Ribuan Anak TK Dari 4 Kecamatan 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | BENGKALIS | [ 13 September 2018 ], Ribuan Anak-anak TK yang ada di wilayah Duri yang ditemani oleh para guru dan orang tua murid guna berbondong-bondong datang di hotel surya guna hadiri acara dongeng anak yang di bawakan oleh Pendongeng Tingkat Dunia Kak Bimo ( Master Of The Storu Teller ).

Kehebatan kak bimo dalam menghibur anak - anak terbukti di saat setiap kata atau tinggkah laku yang dikatakan serta dikerjakan olehnya mengundang canda tawa dari para murid TK berserta para guru dan orang tua murid yang juga hadir menyaksikan acara tersebut.

Ternyata tidak hanya anak - anak saja yang seakan terhipnotis masuk kedalam alur cerita dan setiap lelucon yang di bawakan oleh kak Bimo ini sehingga membuat suasana di dalam salah satu gedung yang ada di hotel surya yang di jadikan tempat dimana acara donggeng anak tersebut diadakan.

Hal ini di ucapkan oleh beberapa wali murid yang mengantarkan anaknya guna menyaksikan dongeng yang di bawakan oleh Pendongeng Tinggkat Dunia ini.

Dikatakan oleh yulianti salah satu wali murid yang ada dalam acara tersebut kepada awak media.

Menurutnya acara tersebut sangatlah bagus karena selain anak - anak bisa bergembira menikmati cerita atau donggeng yang dibawakan oleh Kak bimo mereka juga mendapatkan suatu tuntunan moral atau pembangunan karakter yang disampaikan oleh kak bimo di sela - sela ceritanya, seperti , Harus berbakti kepada kedua orang tua, berbakti kepada negara serta harus rajin ibadah dan tak boleh nakal ," Jelasnya.

Selain itu dengan adanya acara ini juga bisa menjadi salah satu penyegaran / refresing para anak yang mungkin selama ini hanya menyaksikan donggeng melalui siaran televisi namun sekarang mereka bisa berinteraksi langsung dan bercanda tawa dengan Sang Pendongeng Cerita ," Tutupnya.

Sementara itu Kak Bimo ketika diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan melihat antusias warga duri yang sangat besar guna menemani anaknya untuk datang guna menyaksikan acara ini ," Ucapnya.

Dikatakannya sebelumnya di bulan ini memang banyak kali undangan yang menyuruh dirinya agar dapat hadir membawakan cerita donggeng kepada anak - anak seperti yang ada di Daerah medan , Pekan Baru dan banyak lagi tempat yang meski saya datangi guna memenuhi undangan mereka," Imbuhnya.

Ya karena dalam acara ini setiap CD / Kaset Donggeng yang terjual maka dana dari hasil penjualan kaset tersebut akan saya serahkan ke saudara kita yang menjadi korban bencana alam di Lombok ," Terangnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa melalui cerita atau donggeng kita bisa membentuk suatu karakter anak yang baik serta dapat memupuk keimanan serta kecintaan terhadap orang tua dan juga NKRI ," Tutupnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi kepada muharni, Spd Salah satu Panitia acara mengatakan bahwa acara ini di hadiri oleh seluruh paud serta TK yang ada di 4 Kecamatan yang ada di Kota Duri ( Kota Minyak ) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau ," Terangnya.

Dirinya juga menambahkan selain untuk menghibur para anak - anak acara ini juga kami gunakan untuk salah satu pembentukan karakter yang bagus dan aklaq yang mulia serta untuk mempertebal kecintaan mereka terhadap NKRI serta tau arti pentingnya persaudaraan serta solidaritas yang tinggi terhadap teman dan juga berbakti kepada kedua orrang tua seperti apa yang disampaikan oleh Kak Bimo melalui Donggeng atau Cerita yang dibawakannya ," Imbuhnya.

Untuk acara ini kamu juga membagi beberapa TK dan Paud kedalam beberapa Sip atau waktu /kami adakan sistem bergilir agar ruangan yang di jadikan sebagai tempat mendonggeng tidak terlalu pebuh dan padat sehingga nantinya di takutkan akan menimbulkan hal - hal yang tdak diingginkan ketika suasana di dalam gedung acara sangatlah panas dan sesak akibat ramainya pengunjung yang datang guna menyaksikan acara tersebut, maka dari itu guna mengantisipasi hal ini terjafi maka kami membagi seluruh Paud dan TK yang ada di 4 Kecamatan ini menjadi beberapa sip agar tidak berdesak - desakan ," Tutupnya. ( Lap. Galih )

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI