HEADLINE

Wajib Berjilbab Siswa Nasrani Diakui Kepsek SMA Neg 02 Rambah Hilir Riau

/

Redaksi / Minggu, 26 Agustus 2018 / 16:56 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Dari kiri ke kanan. Febrina Chyntia Sihombing, Shinta Devi Netania Butar-butar, Roito Elpiana Simbolon, Ramianna Simanjuntak dan Rista Pintaria Sinaga.











MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PEKANBARU |   Wajib menggunakan jilbab bagi setiap siswi meski beragama lain di Provinsi Riau kembali lagi diberlakukan. Tepatnya di SMA Negeri 2 Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu – Riau. Pihak sekolah ini mewajibkan Siswi beragama Kristen memakai pakaian seragam jilbab.

Seorang siswi  yang bernama Febrina Chyntia Sihombing yang duduk dibangku kelas 2 SMA Negeri 2 Rambah Hilir tidak terima kalau siswi beragama Kristen wajib pakai jilbab di sekolah.  “Saya tidak terima kalau siswi beragama Kristen wajib pakai jilbab. Saya memohon supaya kami tidak lagi pakai jilbab, karena kami bukan beragama Islam,” ujar siswi yang pada semester pertama meraih peringkat 1 dan semester kedua akhirnya hanya dapat juara 3 ini, kepada IndependensI.com,  Sabtu (25/8/2018).

Orangtua Febrina, Bapak Hendron Sihombing memohon supaya putrinya tidak diwajibkan seragam jilbab disekolah, pasalnya putrinya adalah beragama Kristen.

“Saya meminta putri saya ataupun siswi beragama Kristen jangan lagi wajib pakai jilbab” ujarnya

Sementara itu, Norman SPd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Rambah Hilir, mengakui bahwa Siswi beragama Kristen diwajibkan memakai jilbab di SMA Negeri 2 Rambah Hilir.

“Benar bahwa siswi beragama Kristen  pakai jilbab di SMA Negeri 2 Rambah. Peraturan itu sudah lama. Sebelum saya menjabat Kepala Sekolah di sini semua siswi Kristen sudah pakai seragam jilbab,”kata Norman.

Norman mengakui bahwa dirinya baru pertama ini ada wartawan yang meminta konfirmasi terkait masalah kewajiban menggunakan jilbab bagi siswa yang bukan beragama Islam. “Saya baru kali ini ada wartawan menkonfirmasi terkait jilbab. Untuk itu, akan saya ajak komite sekolah untuk membahas permasalahan kasus jilbab ini” ujarnya, Sabtu (25/8/218).
Sumber : IndependensI.com

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan



Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI