HEADLINE

Desa Silau Rakyat, Serdang Bedagai. TIM KKN 52 UIN sumut Menggemparkan Desa Silau Rakyat

/

Redaksi / Minggu, 12 Agustus 2018 / 22:40 WIB

Sebarkan:
Foto : Tim KKN 52 UIN SUMUT foto bersama dengan para juara Turnamen sepak bola Mini. 







Media Nasional Obor Keadilan | Sumut | Universitas Islam Negeri (UIN)  Sumatera Utara menyelenggarakan Kuliah kerja Nyata (KKN)  dilaksanakan pada tanggal 23 Juli sampai dengan 23 Agustus 2018. KKN terdiri dari 100  kelompok lebih dan  disebar ke berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, Dengan di ikuti oleh seluruh Mahasiswa-Mahasiswi semester VI.

Salah satu tim KKN UIN Sumut Dapat menggemparkan Suatu daerah tempat mereka melaksanakan KKN
Yaitu kelompok 52 Yang dipimpin oleh Sugiarto (Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum) dengan sekretaris Alby Anzalia (Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis) serta bendahara yaitu Dewi Ratna (dari fakultas Tarbiyah dan Keguruan).
Kehadiran Tim KKN 52 UIN SUMUT berhasil menularkan semangat dan kebaikan,  terbukti sambutan hangat dari kepala desa (bapak Katimin, dan sekretaris desa bapak Rudi).

Serta masyarakat yang sangat baik dan ramah dapat menambah semangat juang untuk melakukan berbagai kegiatan di Desa Silau Rakyat Kabupaten Serdang Bedagai.  Tim KKN 52 UIN SUMUT juga telah di minta mengajar di Sdn Dusun 4, Tk dusun II , MIS Dusun I,  dan Mis Betung (DUSUN III).
Serta mengikuti kegiatan Perwiridan dan pengajian baik tingkat remaja- perwiridan Ibu-ibu bahkan pengajian rutin dimasjid juga dilakukan.

KKN dengan bertemakan Posdaya Masjid telah berhasil dilakukan Tim KKN 52 UIN SUMUT.  Tidak kaku dalam pergerakan dengan mengikuti tema,  tim KKN 52 berhasil juga telah berhasil mengadakan Turnamen sepak bola mini tingkat Sd-Smp (5-6 Agustus 2018 dilapangan dusun II)
Dan hari ini, minggu 12 Agustus telah terselenggara FESTIFAL ANAK Soleh dengan cabang perlombaan: cerdas cermat,  azan,  surah pendek,  praktek sholat jenazah,  dan mewarnai, yang di ikuti puluhan peserta.
Dan dihadiri pejabat desa serta BKM Masjid.

Kehadiran tim KKN 52 dapat meningkatkan semangat belajar anak di desa silau Rakyat ini, ujar sekretaris Desa bapak Rudi.
Semoga dengan keberadaan TIM KKN 52 UIN SUMUT selama 1 bulan dapat mewarnai remaja masjid khususnya dan masyarakat umumnya untuk lebih semangat ibadah,  semangat bekerja dan meraih cita-cita ucap ketua Bkm Al Ikhlas (bapak Rahmat Harahap).
Semua ini dapat berjalan berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas rekan-rekan TIM KKN 52, rencananya juga malam 17 kami juga akan melaksanakan NOBAR KEMERDEKAAN di kantor desa dan di tutup perlombaan pada 17 Agustus nanti, ucap Ketua KKN 52 (Sugiarto)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI