|

Sumut Mengajar Gelar Wisuda dan Gathering Pendidikan Nasional

Foto relawan GSM bersama orang tua wali dalam acara Wisuda & Gathering Pendidikan Nasional di Aula Raja Inal Siregar (Kantor Gubernur Sumut).

OBORKEADILAN.COM| Medan, (06/10/2019) - Mengabdi ke masyarakat adalah tugas moral nan mulia bagi setiap individu. Tidak semua orang rela mengorbankan waktu,pengetahuan bahkan materinya untuk orang lain. Karena dalam mengabdi membutuhkan kesabaran serta keikhlasan. Maka hanya orang-orang terpilihlah yang mampu melakukan pengabdian tersebut.

Seperti halnya Gerakan Sumut Mengajar (GSM) yang merupakan wadah bagi pemuda-pemudi tangguh yang ingin mengabadi dan menjadi teladan bagi negeri. "Gerakan Sumut Mengajar" adalah wada bagi mahasiswa/i yang membenahi Sumatera Utara khususnya dibidang pendidikan,agama dan sosial. Dan hari ini Gerakan Sumut Mengajar kembali menggelar wisuda bagi para relawannya yang telah berhasil melakukan pengabdian di berbagai desa di Sumatera Utara.

Menurut keterangan (Al Fauzan) salah seorang relawan  GSM kepada wartawan OBORKEADILAN.COM, program Sumut Mengajar ini mulai diluncurkan sejak tahun 2015, dan sampai hari ini  Sumut Mengajar sudah mengasilkan relawan hingga angkatan ke- 6, ujarnya. Pada hari ini di Aula Raja Inal Siregar (Kantor Gubernur Sumut), 60 Relawan batch ke- 6 diwisuda.

Selain acara wisuda, juga diadakan Gathering Pendidikan Nasional bertema " Kaum Muda Masa Depan Indonesia yang diisi oleh berbagai narasumber inspiratif diantaranya: Dr. OK Henry, M.SI ( Mantan Inspektur Provinsi Sumut), Dr. Jelly Leviza S.H, M.H ( Wakil Dekan 3 FH USU), Amar Tarmizi, S.Pd, M.Pd ( Pimpinan Ponpes Entrepreneurship Darul Musthofa), dan Kompol Yasir Ahmadi, S.H, SIK, M.H ( Kapolsek Sunggal).

Fauzan berharap Sumut Mengajar semakin berjaya dan menginspirasi. Serta bagi relawan selanjutnya diharapkan untuk lebih mempersiapkan bekal keilmuan yang dapat di aplikasikan ke daerah pengabdian nanti.

Penulis : Fratama
Editor   : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini