|

Bau Tak Sedap Diduga, Dana Desa Sebesar Rp. 332,662,950 juta, Dua Tahun dikerjakan sekdes dan TPK Desa Lida Manu.


Foto : Feki Seubelan Ketua TPK Desa Lida Manu , Terlihat Mengenakan Jaket Merah.







Rote Ndao | Media Nasional Obor Keadilan | Ada Dugaan Penyimpangan ADD-DD Desa Lida Manu Tahun Anggaran 2017 Warga Minta Pihak Kejaksaan Rote Mengusut Sampai Tuntas, pasalnya dana desa (DD)  selama dua tahun diduga hanya dikerjakan sendiri oleh sekdes dan ketua TPK.
Sejak beberapa waktu terakhir ini, beredar kabar tidak sedap dan juga fakta di Desa Lida Manu , Kecamatan Rote Tengah,  Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, NTT.

Terdapat beberapa persoalan yang cukup  meresahkan warga masyarakat dusun Oendule dusun moklain.
Kabar tak sedap itu disinyalir telah terjadi penyimpangan dan dugaan KKN terhadap warga didua dusun yakni Dusun Moklain dan Dusun Oendule.
Foto : Feki Siubelan , Ketua TPK Desa Lida Manu.








Dimana Feki Seubelan tak lain Ketua TPK diduga tidak memiliki dasar hukum serta Juknis dalam pengelolaan Dana Desa/Alokasi Dana Desa (DD/ADD) Tahun Anggaran 2017, dengan alasan adanya RAB tambahan.

Saat media ini menghadiri pertemuan antara warga dan Camat Rote Tengah di kantor desa Lida Manu untuk di mediasi antara ketua TPK Feki Seubelan,  dan Sekdes Desa Lida Manu Jothans Tulle dan warga masyarakat Dusun Oendule hari senin 20/8/2018, di kantor Desa Lida Manu.
Feki Seubelan dalam pertemuan itu terlihat mengenakan jaket merah wajahnya pucat dan hanya berdiam diri tanpa ada suara . Warga Desa Lida Manu yang di wakili oleh Obet dengan puluhan warga dusun Oendule.

Obet Killa Menekankan kepada feki dan sekretaris desa jothans tulle mengatakan, sejak tahun 2017 lalu banyak kegiatan pembangunan fisik di dua dusun ya itu dusun Moklain dan dusun Oendule.
"Pekerjaan di dusun oendule desa Lida Manu , terdapat pekerjaan fisik Empat Buah Deker.
Foto : Jonatan Tulle Sekretaris Desa Lida Manu  Bersama, Feki Siubelan Ketua Tim Pengelola Kegiatan ( TPK ) Desa Lida Manu Mendatangi Rumah Wartawan Media ini Untuk Memohon Atau Meminta Agar Jika Berkenan Bu Dance Tolong Menulis Desa Kami ( Desa Lida Manu) Yabg Baik-Baik Saja, Berdasarkan Permintaan Dua Oknum Aparat Desa Lida Manu ini Dengan Bukti Rekaman Pernyataan Yang Keluar Dari Mulut Dua Aparat Desa ini , Dengan Lampiran Foto dan Rekaman Suara Permintaan Dua Oknum Aparat Desa Ini .







Yakni tiga deker di kerjakan di dusun oendule dan satu deker di dusun batuleli dengan pagu Dana Sebesar , Rp : 65800 juta. 
Dan pekerjaan satu buah Croos Wall di dusun oendule dengan pagu dana sebesar Rp. 21,863,450 Juta.

Pekerjaan Jalan Sertu dusun moklai 1. 310 meter dengan pagu dana Rp. 145,500 juta
Dan pekerjaan  Pembangunan Jalan Rabat Beton Sepanjang Lima Puluh Meter di Dusun Moklain Desa Lida Manu dengan Sebesar Dana Rp 28 Juta, di tambah dengan pembangunan pagar pertanian di dusun oendule dengan besar dana ,Rp. 99,900,99,500 juta.

“Maka Benar-benar proyek-Proyek ini kurang bermanfaat bagi kami masyarakat,  kami masyarakat dapatkan adalah kekecewaan”, ungkapnya.
“Tadinya kita juga ingin Feki Seubelan sebagai Ketua TPK harus berani mengaku jujur kepada kami masyarakat yang ada di dalam kantor desa ini agar kami puas dengan apa yang Feki dan jonatan sudah lakukan terhadap kami masyarakat, tuturnya.

Ia juga mengharapkan agar pihak Kejaksaaan Rote untuk mengusut sampai tuntas dugaan adanya penyimpangan dana desa di Desa Lida Manu, jelas masyarakat kepada Wartawan Media ini.  ( Dance henukh )

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini