|

Polda Sumatra Utara: Memburu Pemilik Akun Ujar Kebencian Menyinggung Batak

Ket Foto: Faisal Abdi Pemilik Akun Facebook Ujar Kebencian. 

MEDAN | Media Nasional Obor Keadilan | Pemilik akun Facebook, Faisal Abdi, saat ini sedang diburu kepolisian.

Faisal diduga telah memposting ujaran kebencian yang menyinggung suku dengan melecehkan Suku Batak.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw telah memerintahkan tim Siber Polda Sumut untuk melacak pemilik akun tersebut.

“Sedang saya perintahkan Tim Cyber Crime memburu pemilik akun itu dan akan segera kami tangkap,” ujar Kapolda, Sabtu (30/6/2018).

Sebelumnya, akun Facebook milik Faisal Abdi sudah dilaporkan ke Polda Sumut atas tuduhan melanggar Pasal 28 UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Laporan dengan nomor LP/822/VI/2018 SPKT III 29 Juni 2018 tersebut diterima petugas SPKT Polda Sumatera Utara, Bripka Gomgom Tampubolon.

Dalam laporan Pomparan Raja Lontung Bangso Batak, bersama sejumlah masyarakat Batak didampingi kuasa hukum, Parluhutan Situmorang SH, mengatakan pemilik akun Faisal Abdi telah memposting ujaran kebencian yang menyinggung suku dengan melecehkan suku Batak dengan menulis “Eramas pasti menang, Orang Batak jangan sedih ya kalo djoss nyungsep silahkan makan kalian ta** babi itu ha�ha� Batak tolol.”

Bahkan, pascapelaporan tersebut, sejumlah warga Batak turut bersama personel Poldasu melakukan pencarian ke sejumlah lokasi yang kemungkinan Faisal Abdi dapat ditemukan, seperti pada tempat bekerja yang ditulis pada profil Facebook-nya.

Namun, saat dilakukan pencarian di PT BCR Technical Indonesia, seperti yang tertulis di profil Facebook Faisal Abdi tempatnya bekerja, yang bersangkutan tak ditemukan.

Netizen juga mendapatkan informasi, bahwa alamat terlapor berada di Jermal 7 dekat Masjid Istiqomah, Menteng, namun yang bersangkutan juga tak ditemukan. Kepling di wilayah tersebut yang ditanyai juga mengaku tak mengenal atas nama Faisal Abdi. (M. Panjaitan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini