HEADLINE

Dalam Hitungan Jam Pelaku Pembobol Toko Alfamidi Diciduk Polsek Belawan

/

Redaksi / Selasa, 07 Agustus 2018 / 09:46 WIB

Sebarkan:
Ket Foto : Dalam Hitungan Jam  Pelaku Pembobol Toko  Alfamidi Diciduk Polsek  Belawan.


Media Nasional Obor Keadilan| Medan-Sumut | Akhirnya kumenemukan Mu, sepenggal kata ini sepertinya pantas diberikan kepada Joko Mulyono (38) pelaku pembobolan toko Alfamidi di Jalan Stasiun yang terjadi pada Minggu (5/8/2018) subuh hari sekira Pukul :05.10 WIB.

Joko Mulyono diciduk petugas dalam tempo hitungan jam tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Sayangnya, saat penangkapan itu salah  satu pelaku bernama Indra (35) berhasil melarikan diri.

Dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui perbuatanya telah melakukan pencurian di dalam toko Alfamidi dengab cara membobol asbes toko bersama temanya Indra (35) warga Jalan Slebes  Kampung Salam, Lingkungan 17 Belawan.

Informasi yang dihimpun oborkeadilan, Senin (6/8/2018) Kepala toko Alfamidi Winerson Sihite (23) pagi itu merasa kaget toko Alfamidi dalan keadaan teracak-acak dan hilangnya sejumlah barang. Winerson pun membuat laporan pengaduan ke Polsek Belawan, berdasarkan bukti Laporan Nomor : LP / 117 / VIII / 2018 / SU / PEL / Sekta-Belawan tanggal 5 Agustus 2018.

Tak mau buruanya kabur,  Kapolsek Belawan Kompol Bernar Pasaribu pun memerintahkan Unit Opsnal yang dipimpin Panit 4 Ipda ST Sibuea dan Piket Reskrim Polsek  Belawan untuk memburu pelaku. Tim pun bergerak ke TKP melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan pelaku pembobol toko Alfamidi tersebut mengarah kepada Joko Mulyono. Dalam tempo beberapa jam petugas Polsek Belawan berhasil mengendus keberadaan Joko Mulyono yang keberadaanya ternyata tidak jauh dari sekitar TKP. Pelaku pun langsung diboyong ke Mako berikut barang bukti.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH melalui Kabag Ren Kompol Eddy Suprianto mengatakan, penangkapan pelaku pembobolan toko Alfamidi di Jalan Stasiun tersebut merupakan benruk pelayanan Polisi kepada masyarakat.

Oleh karena itu kita senantiasa berharap kerjasama dari masyarakat terkait segala bentuk kejahatan yang ada di lingkunganya

"Penangkapan Joko Mulyono itu berawal dari laporan Winerson ke Polsek Belawan. Dan Kapolsek langsung menerjunkan anggota ke TKP hingga dalam hitungan jam pelaku berhasil ditangkap. Nah untuk itu kita tetap mengingatkan masyarakat agar jangan sungkan melaporkan setiap aksi tindak kejahatan yang ada di lingkunganya, " tegas Kompol Eddy yang saat itu didampingi Kasatreskrim, AKP Jerico LC, SH.

Saat disinggung terkait aksi perampokan gerai Indomaret di Jalan Kol Yos Sudarso yang terjadi pada, Sabtu (7/4/2018) lalu itu spontan ditanggapi serius  Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Jerico LC, SH.

AKP Jerico mengungkapkan, sampai ini pihaknya tetap masih melakukan penyelidikan. Kepolisian tidak akan tinggal diam dan masih terus melacak keberadaan pelaku perampokan tersebut.

Bahkan dalam memburu pelaku perampokan itu kita telah membentuk tim khusus (Timsus) dan berkoordinasi dengan pihak detasemen khusus (Densus) 88 Mabes Polri,  serta menyebar foto terduga pelaku perampokan.

'Kita tidak tinggal diam, karena sampai saat ini kita masih terus melacak dimana keberadaan pelaku. Bahkan kita sudah berkoordinasi dengan Densus 88 Mabes Polri, serta menyebar foto pelaku, ' ungkap AKP Jerico.
(Sofar Panjaitan)
Editor : Raharja
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI