HEADLINE

TNI Polri Aceh Selatan Patroli Rutin "Wilayah Aman Ibadah Nyaman"

/

Redaksi / Kamis, 31 Mei 2018 / 22:02 WIB

Sebarkan:
Foto : TNI/Polri Aceh Selatan sedang patroli. 

Media Nasional Obor Keadilan | ACEH SELATAN - Sejumlah anggota TNI dan Polri dengan perlengkapan lengkap melaksanakan patroli rutin setiap malam.

Patroli tersebut dilakukan dalam rangka menjaga wilayah tetap aman dan memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang sedang menjalan ibadah shalat tarawih.

Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto melalui Pasi Intel Kapten Inf Edy Mulyo Pudjiono kepada wartawan, Rabu malam (30/05/2018) sekitar pukul 23.30 WIB mengatakan kegiatan pengamanan dan patroli ini melibatkan unsur TNI dari Kodim 0107/Asel dan Polri dari Polres dan Brimob.

"Anggota patroli berkumpul di Mapolres dan selanjutnya secara serentak dan bersama-sama akan patroli ke tempat-tempat ibadah dan objek vital lainnya, termasuk yang ada di jajaran," ucapnya.

Pasi Intel juga menyampaikan bahwa setiap malam regu patroli gabungan ini akan memantau langsung situasi kondisi dilapangan untuk memastikan pelaksanaan ibadah bagi umat islam dalam keadaan nyaman.

"Metode pengamanan ini adalah untuk pencegahan sekaligus deteksi dini apabila kemungkinan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan sehingga perlu adanya antisipasi," jelas Kapten Edy.

Menurut Edy, secara keseluruhan situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Aceh Selatan masih sangat kondusif.

"Sampai saat ini Aceh Selatan aman dan warga yang beragama islam melaksanakan ibadah dengan nyaman," ungkapnya.

Masih menurut Edy, dalam pelaksanaan pengamanan bulan puasa, anggota TNI dari Kodim Aceh Selatan yang digerakkan sebanyak lebih kurang 4 orang setiap malam serta ditambah perkuatan dari personil intelijen yang melakukan pengawasan dan pengamatan secara tertutup.

"Kita upayakan pengamanan yang intensif sehingga terciptanya kondisi yang diharapkan oleh masyarakat," demikian pungkasnya.

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI