HEADLINE

Tim Seleksi Recruitment Komisioner KPUD Harus Prioritaskan Orang Asli Tambrauw

/

Redaksi / Sabtu, 05 Mei 2018 / 10:41 WIB

Sebarkan:
Foto : Tokoh pemekaran Kabupaten Tambrauw, Frangky Hae bersama Perwakilan Mahasiswa, Abraham Yekwam saat ditemui di salah satu hotel di Km 12 Kota Sorong. 

SORONG | Media Nasional Obor Keadilan | Solidaritas masyarakat Kabupaten Tambrauw meminta Tim Seleksi Wilayah II Komisoner KPUD untuk memprioritaskan Putera Asli Tambrauw dalam proses seleksi anggota Komisioner KPUD Kabupaten Tambrauw Periode 2018-2023.

Salah satu Tokoh Pemekaran Kabupaten Tambrauw, Frangkay Hae mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan Tim Seleksi Wilayah II untuk mengakomodir anak-anak Asli Tambrauw untuk menjadi anggota KPUD Kabupaten Tambrauw dengan memperhatikan keseimbangan keterwakilan Suku Agama, dan Wilayah Distrik.

Prioritas ini merupakan bentuk Proteksi dan Pemberdayaan terhadap Orang Asli Tambrauw yang sesuai dengan semangat dan tujuan awal Pemekaran Kabupaten Tambrauw,”ujar Frangky yang didampingi salah satu Perwakilan Wahasiswa, Abraham Yekwam di salah satu hotel di Km 12 Kota Sorong, jumat 06/04/18.

Lanjut Frangky, Tim Seleksi Wilayah II juga harus memperhatikan Aspek Sosial Budaya Masyarakat Tambrauw dalam proses seleksi. Tujuannya, agar peserta yang lolos dalam seleksi menjadi anggota KPUD merupakan Orang Asli Tambrauw yang paham tentang Kondisi Sosial dan Budaya serta Karakteristik Masyarakat Tambrauw, misalnya jika terjadi persoalan terkait Pemilu maka mereka lebih paham dan mampu menyelesaikan persoalan, ujarnya. Selain itu, pihaknya juga meminta Tim Seleksi untuk memperhatikan Keterwakilan Perempuan Asli Tambrauw untuk memenuhi Kuota 30 Persen Keterwakilan Perempuan dan keanggotaan KPUD Kabupaten Tambrauw Periode 2018-2023.

Ia menegaskan kepada Tim Seleksi Wilayah II bahwa jika tidak diperhatikan maka pihaknya akan bertindak tegas kepada Peserta Calon Seleksi Komisioner KPUD yang bukan berasal dari Orang Asli Tambrauw.

“Hal ini pasti kami lakukan karena merasa harga diri dan hak kesulungan kami dirampas. Kami berhak untuk mengambil tindakan apapun demi menjaga hak-hak Orang Asli Tambrauw dalam setiap Peluang Kerja serta Profesi apa pun,”tegas Frangky diiyakan oleh Perwakilan Mahasiswa, Abraham Yekwam. (Oriyen)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI