|

Rekan-Rekan Pers : Pemberitaan yang dilansir PAPUA BARAT POS Tidak Benar

Ket Gambar : Rekan-Rekan Pers Pemberitaan yang dilansir PAPUA BARAT POS Tidak Benar

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN 丨 Sorong | Terkait Pemberitaan salah satu media lokal  Papua Barat Pos Tertanggal 2 Februari 2018, dengan judul " Wartawan Abal-Aba Meminta Uang Rp. 10 juta Ke Satker PJN II sorong" sangat di sayangkan oleh Teman-Teman Media Yang pada saat itu hadir dalam silaturahim, Pasalnya pemberitaan yang di sampaikan tidak sesuai dengan Realita Yang Terjadi, Karena yang Bersangkutan juga turut hadir dalam Pertemuan tersebut.

Perlu diketahui bahwa pertemuan yang dilakukan oleh Satker PJN II sorong, bertujuan untuk memberikan informasi Kegiatan yang akan dilakukan dalam Tahun 2018 ini dan sebagai insan pers yang mempunyai tugas pokok dan fungsi ( Tupoksi)sudah selayaknya memberikan informasi tersebut kepada publik.

Pemberitaan yang di sampaikan oleh Saudara Hasan Lessy benar-benar membuat rekan-rekan Pers di Kota Sorong merasa terganggu sebab Yang bersangkutan menyebut Rekan-Rekan Wartawan yang pada saat itu hadir dalam silaturahim dengan Satker PJN Wilayah II Sorong adalah Wartawan Abal-Abal......!! Lucu.... kalau Yang bersangkutan sampaikan statement tersebut dan tolong di Klarifikasi karena yang bersangkutan juga turut hadir dalam Pertemuan itu bersama Pimpinan sorongraya.co, Andre Warmasen.

Pada hal kedua Wartawan Yang saat Itu bersama-sama mengikuti Silaturahim dengan Satker PJN II Sorong cuman sangat disayangkan dengan adanya pemberitaan tersebut.

" Saya pribadi sangat menyayangkan, kenapa sampai pemberitaan tertanggal 02 februari 2018 tidak seimbang dengan fakta yang terjadi di lapangan" ujarnya.

Kenapa saya sampaikan seperti begitu, karena yang bersangkutan juga turut serta dalam pertemuan tersebut. saya pribadi heran. masa teman makan teman, lucu kan...!!.tandasnya sembari menambahkan bahwa dugaan  saya di balik semua persoalan ini pasti ada Unsur sakit hati.


Saya meminta kepada publik di Kota Sorong, agar tidak terhasut atau terpengaruh dengan pemberitaan yang di lansir oleh Papua Barat Pos, Edisi 02 Februari 2018, karena diduga pemberitaan tersebut hanya berdasarkan Opini pribadinya sendiri, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Satker PJN II Sorong Sukarman, ST, MT, sangat menyayangkan dengan adanya Pemberitaan di Harian Lokal Papua Barat Pos Edisi 02 Februari 2018. karena dalam pemberitaan tersebut tidak ada Komfirmasi.

"Sangat disayangkan Pemberitaan hari ini perlu diketahui bahwa bantuan uang 10 Juta Itu tidak di minta oleh Rekan- Rekan Wartawan, Itu inisiatif saya memberikan uang tersebut", tandasnya

Jadi sekali lagi saya berharap marilah sesama Rekan-Rekan Pers, khususnya di Sorong agar bersama-sama membangun komunikasi dengan baik, agar hal-hal seperti begini tidak terulang kembali. OS


Editor : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini