|

Terkait Maraknya Serangan Teror, Mapolres Mesuji Lampung Siaga 1

Ket Gambar : [ Mapolres Mesuji Lampung melakukan segala persiapan keamanan extra]. 

Lampung | Media Nasional Oborkeadilan | [14-05-2018] Senin - Siaga satu Keamanan di Mapolres Mesuji Lampung diperketat. Ini dilakukan sehubungan dengan rangakaian insiden ledakan bom yang terjadi di Surabaya.

Bahkan Kapolda Lampung Irjen Suntana telah mengeluarkan Surat Telegram (TR)
STR/122/V/PAM/3.2/2018 tertanggal 13 Mei 2018 kemarin perihal Siaga 1.

Pantauan Media Senin (14/5)  Siang sejumlah  Satuan Sabaran  menggunakan rompi anti peluru memeriksa pengunjung yang hendak masuk ke Kapolres Mesuji Lampung. KBO Sat Sabara Polres Mesuji lpda Subur bahkan melakukan penggeledahan. Dan memeriksa tas. Tak hanya itu, jika biasanya jalur keluar masuk kendaraan dipisah dengan dua pintu.

Polres Mesuji Lampung memberlakukan sistem satu pintu. Sementara, pintu keluar ditutup. Kendaraan pengunjung yang hendak masuk juga tidak diperkenankan parkir didalam Kapolres.


“Mohon maaf, jaketnya coba dibuka. Dibuka juga tasnya,” ujar salah satu Sabara yang menggeledah pengunjung yang hendak memasuki Mapolda Lampung.

Kabak Ops Kapolres Mesuji Lampung Kompol Dwi Santosa membenarkan adanya pengetatan penjagaan di Mapolres Mesuji Lampung.

“Ya berdasarkan instruksi Mabes Polri, semua siaga satu se Indonesia. Tidak hanya di Mapolres saja yang diperketat, tapi juga sampai ke tingkat Polsek,” ujar Kabak Ops Mesuji Lampung Kompol Dwi Santosa di Mapolres Mesuji Lampung. [ Raharja ]

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini