HEADLINE

Selain Melaksanakan Kunker, Polres Pelabuhan Belawan Melakukan Safari Ramadan ke Polsek Hamparan Perak

/

Redaksi / Selasa, 22 Mei 2018 / 09:23 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan | Medan-Sumut | Selain melaksanakan  kunjungan kerja, Polres Pelabuhan Belawan melakukan Safari Ramadan ke Polsek Hamparan Perak, pada Senin (21/5/2018).

Safari Ramadan yang kita lakukan tepat pada saat Bulan Suci Ramadan ini dalah merupakan wujud kemanusiaan serta rasa  kepedulian pimpinan terhadap anggota.

Hal itu disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis kepada wartawan di sela acara kunjungan kerja ke Polsek Hamparan Perak, Senin (21/5/2018) mengatakan, bahwa selain melaksanakan kunjungan kerja, kedatangan kita ke Polsek Hamparan Perak hari ini bersama ssluruh jajaran adalah sekaligus  melakukan Safari Ramadan dan  bersilahturahmi kepada anggota yang bertugas di Polsek Hamparan Perak.

AKBP Ikhwan Lubis dalam kunjungan kerja ke Polsek Hamparan Perak itu tampak didampingi para pejabat utama (PJU) Polres, mulai dari Wakapolres, Kompol M Taufik, SH.MH, Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem, Kabag Ren, Kompol Eddy Suprianto, Kapolsek Belawan, Kompol B Pasaribu, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol H Tampubolon, Kasat Reskrim, AKP Yayang, Kasat Narkoba, AKP Edy Safari, Kasat Intel AKP B Lubis serta Kanit Binmas AKP Justar Purba.

Acara yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran serta kata  sambutan dari Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azwar dan Camat Hamparan Perak., KH Drs Khairul Anwar juga turut menyampaikan kata  sambutan mewakili alim ulama.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH dalam sambutanya mengatakan, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polisi sangat memerlukan peran serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Muspika yang ada di Hamparan Perak.

"Peran serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dan Muspika di Hamparan Perak ini sangatlah penting bagi Polisi. Sehingga Hamparan Perak tetap aman dan kondusif saat  melaksanakan ibadah puasa pada Bulan Suci Ramadan ini, " tutur AKBP Ikhwan.

Lanjut AKBP Ikhwan, selain menjaga Hamparan Perak tetap aman dan kondusif, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat agar Anti Hoax. Serta jangan serta merta mudah mempercayai info yang sama sekali belum jelas kebenaranya.

"Mengingat situasi politik saat ini saya harap warga Hamparan Perak agar Anti Hoax. Jangan mudah percaya dengan informasi yang nyata-nyata belum jelas kebenaranya, " tegas mantan Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut itu.

Tak ketinggalan, Ketua Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan pada kesempatan itu juga memberikan wejangan kepada Ibu Bhayangkari Polsek Hamparan Perak agar senantiasa tetap  menjaga Etika.

Usai acara sambutan, dilanjutkan acara Tausiah dan Doa oleh Ustad Drs, Abdul Hafis Hasibuan serta buka puasa bersama. Kapolres dan rombongan pun melaksanakan sholat Isya bersama di Masjid Al Ikhsan.

Pantauan wartawan, kunjungan kerja sekaligus Safari Ramadan Kapolres Pelabuhan Belawan itu dihadiri oleh, Camat Hamparan Perak, Supranoto, SH, anggota DPRD Deliserdang dari Fraksi PPP, Danramil 12 Hamparan Perak, Kapten Muthar, para tokoh Agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Kepala Desa Kecamatan Hamparan Perak.(Sofar Panjaitan)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI