HEADLINE

Luar Biasa, Obor Paskah Roadshow Dari Danau Tondano ke Danau Toba Dalam Waktu 40 Hari

/

Redaksi / Sabtu, 28 April 2018 / 16:46 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan| Medan-Sumut | Sungguh luar biasa dan baru pertama kali terjadi, Obor Paskah Roadshow  dari Danau Tondano di Sulawesi menuju Danau Toba di Sumatera Utara selama 40 hari.

Obor Paskah Roadshow yang disiapkan tepat pada acara Pembukaan Paskah Nasional yang dilaksanakan di Sigulatti, pada Jumat (27/4/2018) tersebut nantinya akan kembali diberangkatkan ke Balige yang sekaligus menjadi tempat acara  penutupan, pada Sabtu $28/4/2018)

Pantauan wartawan, Obor Paskah Roadshow yang baru saja tiba di Danau Toba, pada Kamis (26/4/2018) tersebut diterima langsung Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon, MM beserta Ketua Lembaga Paskah Nasional, DR. A Shephard Supit di Dermaga Tomok Kecamtan Simanindo.

Selanjutnya Obor Paskah pun diarak menuju lokasi penyelenggaraan Paskah Nasional di Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mulamula.

Setelah sampai di lokasi Pusat Informasi Geopark Kaldera Danau Toba, Bupati Samosir tampak menyerahkan Obor Paskah kepada Wakil Bupati, Juang Sinaga.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pemkab Samosir, Kitman Malau mengatakan, bahwa Kirab Obor Paskah Nasional tersebut awalnya diseberangkan dari Kabupaten Simalungun melalui Danau Toba dan tiba di Tomok, sekira Pukul : 08. 00 WIB. Selanjutnya diserahkan oleh Ketua Lembaga Paskah Raya Nasional, DR. A Shepard Supit yang sekaligus Pendeta.

"Sebelumnya, Obor Paskah yang dibawa dari Kabulaten Simalungun langsung diterima Bupati Samosir di Tomok. Selanjutnya Obor diarak sampai ke Sigulatti Sianjur Mulamula, " tutut Kitman Malau.

Lanjut Kitman Malau, Roadshow Obor Paskah tersebut yang dimulai dari Danau Tondano Sulawesi Utara menuju Danau Toba Sumatera Utara itu melewati 25 Kota dengan memakan waktu 40 hari.

Penyambutan Parade Obor Paskah Raya yang baru pertama kali  dilaksanakan tersebut adalah yang termegah. Sehingga diharapkan dapat memecahkan Museum Rekor Indonesia  (MURI).

Oleh karenanya, Pemkab Samosir bersama Panitia menghimpun seluruh elemen masyarakat, termasuk siswa/i SD, SMP, SMK, SMA dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Se Kabupaten Samosir untuk manortor sepanjang 4,2 Km, dengan jumlah penari sebanyak 8.000 peserta. Dan nantinya mereka akan berbaris di sepanjang Jalan Simpang Limbong Sianjur Mulamula menuju ke lokasi Paskah Raya.

Selanjutnya di Sigulatti dilakukan pembacaan Doa oleh Pendeta, guna memohon kiranya Tanah Batak diberikan perlindungan dan diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa (YME). Serta memohon kiranya diberikan kedamaian kepada seluruh umat manusia lintas agama.
(Sofar Panjaitan)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI