|

Polsek Medan Baru Siagakan Personel Amankan 25 Vihara Saat Perayaan TRISUCI WAISAK 2562


Media Nasional Obor Keadilan| Medan-Sumut | Perayaan Hari TRISUCI WAISAK 2562 di wilayah hukum Polsek Medan Baru berjalan aman dan kondusif.

Beberapa personel Polsek Medan Baru  terlihat tampak berjaga melakukan pengamanan  di 25 Vihara ataupun Klenteng yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

Seperti yang terlihat di Vihara Gunung Timur Jalan Hang Tuah Medan. Pengamanan  dipimpin oleh Kompol Baginda Sitohang, SH, Ipda Qiuman Sihombing bersama 4 orang personel Polsek Medan Baru dan 12 personel Polrestabes Medan.

Begitu juga dengan Vihara Hong Leng Keng di Jalan Nibung Tengah Medan. Pengamanan dipimpin oleh Bripka Jefri Tarigan dan Brigadir Ganda Dedi Triawan.

Vihara Gunung Mas di Jalan Orion Medan. Pengamanan dipimpin oleh Aiptu Nelson dan Bripka Amril Nasution.

Vihara Setia Budi Agung di Jalan Sriwijaya Medan. Pengamanan dipimpin oleh Aiptu Darma Bangun dan Bripka Irwan Silitonga.

Vihara Adi Darma Shanti di Jalan S Parman Medan. Pengamanan dipimpin oleh Aipda Fery Barus dan Brigadir Sidik.

Menurut informasi yang diterima, pada puncak  Perayaan Waisak itu nantinya pengamanan Vihara akan diperketat hingga malam hari.

Seperti di Vihara Amitayus di Jalan Meranti, Vihara Thai Song Bhaisajya Jalan Giru Patimpus, Gg Siput, Vihara Lestari Indo Makmur Jalan Adam Malik, Vihara Dhyana Maitreya di Jalan Bakau, Vihara Dyana Paramitha Jalan Punak, Vihara Hok Tek Pekong Jalan Pabrik Tenun, Vihara Satya Budha Jalan Pabrik Tenun, hingga Vihara Sinar Budha Komplek CBD Polonia Jalan Padang Golf Polonia Medan, yang pengamananya dipimpin oleh Iptu Kasir, Iptu Siswoyo, Aiptu Eko S dan Humas Polsek Medan Baru Aipda Ayatullah, SH.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing kepada wartawan mengatakan, dari 25 Vihara yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru, salah satu Vihara tentunya akan menjadi prioritas kita saat  Perayaan Waisak tersebut.

Pun demikian di setiap Vihara kita tetap menempatkan personel untuk melakukan pengamanan. Polsek Medan Baru akan  menjamin kelancaran dan keamanan umat Budha saat melakukan ibadahnya.

"Dari 25 Vihara yang ada di wilkum Polsek Medan Baru, satu diantaranya akan menjadi prioritas kita. Terlepas dari itu, di semua Vihara tetap kita  tempatkan personel untuk melakukan pengamanan hinggga  puncak perayaanya, " ujar Kompol Martuasah.
(Sofar Panjaitan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini