|

PEMKO MEDAN MEMBERANGKATKAN 17 PELAJAR BERPRESTASI KE KOREA

Ket. Gambar : Pelepasan 17 orang Pelajar di Restauran Medan Club oleh Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan, Ir. Qamarul Fattah, M. Si.

MEDAN | MEDIA NASIONAL OBORKEADILAN | ( Minggu, 5 / 11 / 2017 )

Pemerintah Kota Medan kembali memberangkatkan 17 pelajar SMA ke Gwangju, Korea untuk mengikuti program pertukaran pelajar (student Exchange Program).
Keberangkatan Ke 17 orang pelajar ini dilepas langsung oleh Walikota Medan Drs H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan, Ir. Qamarul Fattah M.Si, di Restauran Medan Club, pada hari Jumat (3/11).
Pelepasan pelajar ini ditandai dengan penyerahan bet name dan polis asuransi jiwa kepada 17 orang pelajar yang akan berangkat.


Ke-17 orang pelajar yang terpilih mengikuti program ini merupakan siswa-siswi yang berasal dari sejumlah sekolah di Kota Medan diantaranya SMA N 1 Medan sebanyak 8 orang pelajar, SMA N 17 Medan sebanyak 1 orang pelajar, SMA Harapan Medan sebanyak 3 orang pelajar, SMA Syafiatul Amaliyah Medan sebanyak 4 orang pelajar, dan SMA Al Azhar sebanyak 1 orang Pelajar.

Qamarul Fattah saat membacakan sambutan Walikota Medan mengatakan hidup di negeri orang dengan budaya, kebiasaan dan lingkungan yang berbeda sembari belajar merupakan pengalaman dan pelajaran hidup yang sangat berharga.

Dengan ikut sertanya anak-anak pelajar menjadi duta pertukaran pelajar, nantinya akan dihadapkan pada pengalaman baru yang mengesankan sekaligus menegangkan.
“Mengesankan karena adik-adik pelajar dapat berjumpa dengan banyak sahabat dan keluarga dari negara lain, dan menegangkan karena kalian sebagai tamu harus tetap dapat menyesuaikan diri terutama lingkungan baru dimana kita tinggal,” terang Qamarul.

Qamarul menilai ada tiga manfaat dari program pertukaran pelajar ini, diantaranya yaitu, "pertama, menempah kemandirian dan kedewasaan, kemudian yang kedua, menghargai hubungan antar manusia yang berbeda negara, budaya, ras dan agama, dan yang ketiga, meningkatkan kemampuan bahasa asing sekaligus menambah teman dan sahabat dari berbagai negara", ujarnya.

Oleh sebab itu, Qamarul berpesan kepada para pelajar yang mengikuti program ini agar dapat mempergunakan kesempatan yang baik ini untuk menambah pengetahuan dan pengalaman baru.
“Program ini memiliki banyak manfaat, jadi pergunakanlah kesempatan ini sebaik mungkin, tetap jaga tingkah laku, kesopanan serta keramah tamahan khas bangsa kita, kalian harus menyadari bahwa kalian merupakan duta bangsa yang akan membawa nama baik bangsa Indonesia khususnya Kota Medan,” pesan Qamarul.

MN / Red
Komentar

Berita Terkini