|

10 Pelaku Tindak Kejahatan 3C Ditangkap Timsus Polres Pelabuhan Belawan


Media Nasional Obor Keadilan| Medan-Sumut |Sepuluh pelaku tindak kejahatan 3C yang kerap meresahkan masyarakat  ditangkap Tim khusus (Timsus) Polres Pelabuhan Belawan.

Kesepuluh tersangka yang diamankan masing-masing, Dodi Fikar Nasution (30) kasus pencurian kenderaan bermotor (Curanmor), Hasan Nurdin (28) dan T Ferdian Yala Sandha ‎(31) kasus pencurian di toko Alfamart.

Kemudian, Riki Pratama (19), Ely Sahputra (28) dan Heri Purnama (30) kasus narkoba jenis sabu  di Musala Suzuya Marelan. Selanjutnya, Efendi (24) kasus pencurian dan kekerasan (Curas) serta Andre Kisworo, Basri dan Muzakir terkait kasus narkoba jenis ganja.

"Dari tangan para  tersangka petugas  berhasil mengamankan  puluhan bungkus rokok, alat isap sabu, satu unit sepeda motor Yamaha Mio, Hp, tang dan obeng serta narkoba jenis ganja sebanyak 9 Kg., " kata Kapolres.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH, MH, Rabu (23/5) kepada wartawan mengatakan, ke 10  tersangka yang diamankan Polsek Medan Labuhan tersebut  merupakan atas kerja keras anggota selama dua pekan.

Para tersangka yang terlibat dalam berbagai kasus tindak kejahatan itu ditangkap secara terpisah. tiga diantaranya ditangkap saat mengkonsumsi sabu di kamar mandi Mushala Suzuya Marelan.

Kemudian kasus pembongkaran rumah, pencurian sepeda motor, pembobolan Alfamart dan kepemilikan ganja kering sebanyak tiga orang yang ditangkap dari Stasiun Bus Anugerah Medan.

“Para tersangka kita jerat sesuai dengan perbuatannya. Dan dalam waktu dekat ini para tersangka akan kita limpahkan ke Pengadilan,” ungkap AKBP Ikhwan Lubis  didampingi Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Hendris Tampubolon.

Lanjut AKBP Ikhwan, dalam rangka meminimalisir aksi tindak kejahatan 3C tersebut, pihaknya akan tetap melaksanakan patroli serta melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku tindak kejahatan yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Dengan adanya pengungkapan kasus 3C kali ini setidaknya dapat meminimalisir angka  kejahatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Oleh karena itu  kita akan tetap melakukan patroli, terutama di daerah yang dianggap rawan.,” tegas  AKBP Ikhwan Lubis  didampingi Waka Polres,  Kapolsek Medan Belawan, Kasat Narkoba dan Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan.
(Sofar Panjaitan)


Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini