HEADLINE

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Asril Hamzah Tanjung ; Sosialisasi Redesain USO dapat menyatukan bangsa

/

Redaksi / Minggu, 29 April 2018 / 12:30 WIB

Sebarkan:
Ket Foto : Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Asril Hamzah Tanjung S.IP mengisi Sosialisasi mengenai Redesain USO. 

Jakarta |  Media Nasional Oborkeadilan | [29-04-2018] Minggu - Kemeninfo berkerjasama dengan Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informatika Mengadakan Sosialisasi  Pemanfaatan TIK Oleh Masyarakat Sebagai Media Edukasi dan Bisnis Dalam Rangka  Redesain Uso Bertempat di Hotel Balairung, Jakarta. (29/4) Minggu.

Bersama Pemateri, Mayjen TNI (Purn) H. Asril Hamzah Tanjung, S.IP Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Dirjen Informasi Publik dan Komunikasi - Kemenkominfo Praktisi  E - Commerce.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Asril Hamzah Tanjung mengatakan,
" Daerah kita Indonesia dikaruniai wilayah sangat bagus dan luas, negara yang luar biasa dengan keberagamannya, Indonesia negara besar namun rakyatnya masih banyak yang miskin serta besar pula musuhnya, Problem sekarang ; narkoba, teroris, korupsi, Cyber Crime, Kemiskinan, Maka dengan hal itu perlu percepatan pembangunan negeri ini, salah satunya kemajuan TIK ", Ujarnya.
Terakhir Asril menuturkan, " Jangan sampai Indonesia terpecah belah, kita bersatu, bersaudara, kita sama sama Indonesia, dengan hadirnya mayoritas muslim di negeri ini turut bermanfaat dalam merangkul minoritas, semoga dengan sosialisasi USO ini dapat menyatukan bangsa ini sebagai sebuah kesatuan yang utuh ",. Tutup Asril Hamzah Tanjung.

Direktur Infrastruktur BP3TI, Dhia Anugrah Febriansyah, " Kementerian Komunikasi dan Informatika adalah mitra kerja komisi I DPR RI, salah satunya adalah bagaimana pembangunan Infrastruktur. Adapun sekarang penetrasi terbesar pengguna Internet Indonesia itu terletak di Jawa, ". Dilansir media Jejaknasionalis.

Ditambahkan Dhia, dari seluruh pengguna internet masih dominan laki laki yang menggunakan Internet, sedangkan Perempuan masih 48,57 % akan menyusul. Mayoritas pengguna online usianya (19 - 34) Tahun, kemudian 4,24 % adalah pengguna Internet adalah
orang tua.

Dengan adanya internet dan aplikasi membuat hidup ini mudah, berbagai bisnis online telah berdampak pada berbagai jenis usaha. Percepatan pembangunan 3T, jadi telekomunikasi itu adalah teman fasilitator.

USO (Universal Service Obligation) merupakan bagian dari kewajiban Pemerintah dalam memberikan pelayanan universal di bidang telekomunikasi dan informatika kepada publik. Kewajiban pelayanan tersebut dilakukan untuk mengurangi kesenjangan digital di daerah khususnya daerah pedesaan, tertinggal, dan terluar, yang secara ekonomi sulit dilakukan oleh penyelenggara telekomunikasi komersial.

Program Layanan USO selama ini diawali dengan layanan dasar (voice) hingga layanan data (internet) dengan kegiatan-kegiatan antara lain Desa Dering, Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) dan PLIK yang bersifat bergerak (MPLIK). Pelayanan USO yang telah berjalan selama ini dilakukan dengan menggunakan model sewa layanan atau pengadaan barang jasa lainnya dari Penyedia USO. [MI]

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI