HEADLINE

Said Iqbal Presiden KSPI " Isu yang KSPI angkat nanti adalah Tentang TKA"

/

Redaksi / Selasa, 24 April 2018 / 18:43 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Konpers KSPI Hotel Proklamasi.

BERIKUT CUPLIKAN VIDEONYA 
JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Selasa 24 April 2018. Menjelang di Peringatinya Hari Buruh (Mayday) KSPI mengadakan Konpers Terkait Aksi Buruh (1 Mei) Konpers yang hadiri langsung oleh Said Iqbal Presiden KSPI di Hotel Mega Proklamasi Jl. Proklamasi No.42, Menteng Jakarta Pusat, bersama Mirah Sumirat (Ketua Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia/Aspek), Jahwan (Sekjen Aspek) Dan Perwakilan Komite Aksi Transportasi Online (KATO)

Ir. Said Iqbal (Presiden KSPI) mengatakan " Salah satu isu utama yang diangkat KSPI dalam May Day nanti adalah tentang penolakan terhadap masuknya TKA Cina Unskilled Worker (TKA buruh kasar dari Cina).KSPI juga menuntut pemerintah untuk segera mencabut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 tahun 2019 yang mempermudah masuknya TKA ke Indonesia, Menurut saya yang dibutuhkan bukan Perpres Nomor 20 tahun 2018, tetapi lebih pada penegakan aturan (law inforcement) terhadap TKA buruh kasar yang melanggar konstitusi dan berpotensi membahayakan kedaulatan negara Indonesia" Ujar Presiden KSPI tersebut.

Lebih lanjut Said Iqbal menyampaikan Buruh Nanti akan mendeklarasikan dukungan ke Salah Satu Capres 2019 dan capres yang didukung buruh harus mau menandatangani SEPULTURA (Sepuluh Tuntutan Rakyat) dan aksi mayday nanti akan di ikuti 1 juta buruh di Seluruh Indonesia dan Jakarta Sendiri akan mengerahkan 100 ribu buruh untuk aksi di Depan Istana dan Senayan.

Sementara Mirah Sumirat (Ketua Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia/Aspek) mengatakan " Seharusnya Pemerintah tidak mengeluarkan PP No. 20 tahun 2018 saat ini yang sangat memudahkan orang asing menjadi TKA Asing , secara tidak langsung dapat membuat rakyatnya menjadi Miskin".(David)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI